oleh

2 Anggota TNI Korban Ledakan di Monas Sedang Berolahraga

LENSAPENA | Dua orang anggota TNI dari Garnisun Tetap 1/Jkt, yaitu Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan di Kawasan Monas, Selasa 3 Desember 2019 diketahui sedang melaksanakan olahraga usai apel.

Korban sempat jalan santai berkeliling di area taman Monas, sekitar 07:10 WIB. Dan, pada pukul 07:20 WIB terdengar suara ledakan dari dalam area taman Monas.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, menjelaskan, ledakan diduga dari granat asap. Namun, pihaknya belum bisa memastikan dari mana asal granat tersebut. Saat ini, lanjut Gatot, pihaknya sedang melakukan penyelidian dari mana asal barang tersebut.

“Diduga geranat asap yang meledak Barang dari mana sedang kita dalami. Anggota kita masih mengumpulkan informasi, barangnya dari mana nanti disampaikan lebih lanjut. Tapi sementara, temuan dari hasil identifikasi adalah geranat asap,” tandasnya.

Untuk diketahui, akibat ledakan tersebut korban Serma Fajar Arisworo mengalami luka pada bagian pergelangan tangan kiri dan tangan kanan cukup serius, serta mengalami luka bakar dada hingga leher. Sedangkan Praka Gunawan Yusuf mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki akibat terkena percikan.

Kedua korban langsung dievakuasi ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan medis.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update