oleh

Ananta Wahana, Serap Aspirasi Sambil Berbagi Inspirasi Tentang Ibu

LENSAPENA | Merenungi perjalanannya dalam mengaruhi bahtera kehidupan, sosok Ananta Wahana, Anggota Komisi VI DPR RI, mengaku bahwa apa yang dia dapat saat ini tak lepas dari peran orang tua, terutama ibu. Bahkan, diakuinya, karier politiknya tidak akan ‘moncer’ tanpa doa dan dukungan seorang ibu.

Hal ini disampaikannya pada saat menggelar Reses Ke-1 Masa Sidang Tahun 2019-2020, di Kompleks Perumahan Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin 23 Desember 2019.

Bicar tentang betapa pentingnya ibu dalam kehidupan, Ananta menyimpulkan bahwa peran ibu tidak hanya dirasakan oleh dirinya sendiri, tetapi juga untuk kemajuan bangsa. Karena, doa serta dukungan dari sang ibu, telah mengantarkan dirinya hingga menjadi orang yang bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, sebagai wakil rakyat.

Ananta juga menuturkan tentang dirinya, sebagai anak ke-12 dari 13 bersaudara, Ananta mengaku bahwa orang tuanya merupakan sosok maha guru yang telah mengangtarkan perjalanan kariernya. Karena, kata Ananta, orang tuanya telah memberikan pendidikan yang terbaik dalam mengukir kehidupannya.

“Bagaimana mungkin, kita bisa seperti saat ini kalau ibu kita tidak ada! Kita tidak mungkin ada dan besar seperti saat ini! Jadi sosok ibu sangat penting bagi saya!” Tegas Ananta.

Ketika membaca buku “Sarinah” yang ditulis oleh Bung Karno, kata Ananta, dirinya menjadi semakin mengetahui, serta keyakinannya semakin kuat bahwa peran wanita sangat penting dalam memajukan peradaban bangsa dan dunia.

“Dari lubuk hati saya yang terdalam saya mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada para ibu-ibu yang hadir pada reses saya hari ini, sekaligus ucapan terima kasih. Saya harap kedepanya ibu-ibu yang ada disini dapat lebih berperan dalam memajukan pembangunan di Kota Tangerang,” katanya.

Menyinggung soal kegiatan Reses yang dilakukannya, menurut Ananta, sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai Anggota DPR RI untuk menjaring aspirasi masyarakat, termasuk warga di Perumahan Modernland yang ia sambangi.

“Nanti aspirasi masyarakat tersebut kita pilah-pilah, mana merupakan kewenangan dari kota, provinsi atau pusat. Hal tersebut pasti akan kami perjuangkan,” ungkapnya.

Kegiatan Reses olah politisi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III di Perumahan Moderenland tersebut, juga dihadiri oleh Camat Tangerang, Lurah Kelapa Indah, dan masyarakat Perumahan Modernland.

Dalam kesempatan ini, Camat Tangerang Effendi, yang hadir dalam Reses Ananta tersebut mengajukan usulan tentang kelanjutan proyek Turab Sungai Cisadane yang terhenti sampai di Kecamatan Tangerang. Menurut Effendi, hal tersebut sering membuat banjir di wilayah Jalan Baru hingga Jalan MH. Thamrin.

“Saya mohon agar disampaikan aspirasi Kami. Karena Kecamatan Tangerang merupakan daerah yang lebih rendah dari pada Sungai Cisadane. Apalagi kalau ada kiriman air dari Bogor, pasti banjir!” Pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update