oleh

Bupati Tangerang, Zaki: APBD untuk HUT Kabupaten Tangerang Tidak Ada!

LENSAPENA | Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menyebut bahwa tidak ada APBD untuk peringatan HUT Kabupaten Tangerang ke-76, tahun 2019. APBD hanya digunakan untuk kebersihan, keamanan dan promosi kegiatan tersebut.

Itu pun, kata Zaki, untuk anggaran promosi anggarannya terbatas. Zaki juga menjelaskan, terkait banyaknya artis yang akan tampil dalam kegiatan tersebut, adalah budaya dari sponsor.

“APBD HUT tidak ada! Anggaran dari sponsor, yang bayarin mereka (artis). Artis mereka yang bayarin,” tegas Zaki di hadapan para awak media, Selasa 17 Desember 2019.

HUT Kabupaten Tangerang ke-76 pada 27 Desember ini adalah kali terakhir digelar oleh Pemkab Tangerang. Karena, kata Zaki, mulai 2020 mendatang akan digelar setiap 13 Oktober.

Untuk diketahui, beralihnya HUT Kabupaten Tangerang dari 27 Desember menjadi 13 Oktober dilihat dari aspek simbolis, surat keputusan Sultan Banten tentang pengangkatan tiga tokoh pada 13 Oktober 1623, yaitu Aria Wangsakara, Aria Yudhanegara dan Aria Jaya Santika sebagai pemimpin yang mengelola kawasan daerah yang disebut Tangerang. Tiga tokoh ini yang kemudian disebut sebagai Tiga Raksa, dan saat ini namanya menjadi nama salah satu kecamatan, dan menjadi Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update