oleh

Destinasi Wisata Banksasuci Kota Tangerang Punya Distro Keren

LENSAPENA | Dari waktu ke waktu, fasilitas destinasi wisata Banksasuci di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, terus bertambah. Hal itu seiring dengan dibukanya Distro Banksasuci yang keren.

Manager Distro Banksasuci Pacet Afandi, mengatakan, produk unggulan yang dijual di distro merchandise kaos dan topi Cisadane.

“Banyak pilihan merchandise kaos dan topi cisadane. Bagus-bagus dan harganya sangat terjangkau. Ini bisa dijadikan kenang-kenangan setelah pengunjung datang ke Banksasuci,” ungkapnya.

Diakui Pacet, produk lainnya dijual kemeja, jaket, tas dan sepatu yang sudah punya brand. Soal kualitas, juga tidak kalah dengan yang dijual di supermarket-supermarket besar atau di mal-mal.

Pada bagian lain, Pembina Banksasuci Foundation Uyus Setia Bakti, berharap Distro Banksasuci selain menjadi pelengkap fasilitas destinasi wisata di Banksasuci, juga bisa menjadi salah satu bisnis yang bisa menggerakan perekonomian Banksasusi sekaligus sebagai embrio untuk melahirkan pengusaha-pengusaha.

Ditambahkan Ketua Banksasuci Foundation Ade Barjanzi, destinasi wisata Banksasusi berada di bantaran Sungai Cisadane, tepatnya di Jalan Taman Cisadane, Gang Muara Buntu, Kelurahan Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

“Kawasan Banksasuci sangat sejuk karena ada ribuan jenis pohon yang rindang. Kami juga menyediakan tempat duduk untuk santai-santai dan selfie-selfie bagi para pengunjung,” terangnya.

Di kawasan ini katanya, terdapat beragam fasilitas wisata seperti cafe Sjarikat Kopi, area bermain anak-anak, jogging track, wall climbing flying fok, dan empat saung berukuran besar-besar. Selain itu juga ada enam unit perahu untuk melayani wisata susur Sungai Cisadane serta menyebrang ke pulau.

“Nah, di seberang pulau itu pengunjung bisa menikmati kawasan Arboretum Fruits & Flower,” ungkapnya.

Menurut Ade, warga Muslim yang ingin melaksanakan ibadah tidak perlu khawatir, karena di kawasan ini sudah disediakan Mushalla. Bahkan di mushalla ini biasa dilaksanakan shalat berjamaah.

“Di Banksasuci biasa digelar diskusi dengan berbagai tema dan perhelatan-perhelatan kesenian untuk kemajuan Kota Tangerang. Kita bisa nonton sambil menikmati kopi dan sejuknya Cisadane di malam hari. Indah pokoknya,” katanya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update