oleh

Empat Pengedar 374 Kg Ganja Dicokok, Pelaku Mengirim Lewat Jasa Ekspedisi

LENSAPENA | Peredaran ganja seberat 374 kilogram berhasil digagalkan Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan. Dalam kasus ini Polisi menangkap empat orang tersangka. Masing-masing berinisial HG, TY, IR dan MI, yang merupakan warga Aceh.

Ratusan kilo paket ganja tersebut merupakan jaringan lintas Aceh-Jakarta yang terungkap pada Selasa, 24 Desember 2019 lalu, yaitu ketika para tersangka hendak mengirim barang tersebut dari Acek ke Manggarai, Jakarta Selatan.

“Peredaran ganja ini terungkap berkat adanya informasi masyarakat. Modus pengirimanya menggunakan jasa ekspedisi dengan cara memuat ganja kedalam empat karung berisi pakaian lalu dipaketin layaknya barang ekspedisi,” ucap Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama, saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin 30 Desember 2019.

Empat tersangka tersebut ditangkap di salah satu indekos wilayah Kebayoran Lama, namun, satu tersangka IR dilumpuhkan kakinya lantaran melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

Atas perbuatanya, kini para tersangka di jerat pasal 114 dan 111 UU No 35 Tahun 2009 ‘Tentang Narkotika’ dengan ancaman maksimal hukuman penjara seumur hidup atau 20 Tahun atau paling singkat 5 Tahun.

Selain itu, Polisi juga menyita satu unit truk kargo bernomor polisi B 9601 TXD untuk diperiksa lebih lanjut.

“Ekspedisinya itu ada di Jakarta, untuk sementara masih dilakukan pendalaman apakah ada keterkaitan atau terlibat membantu dalam proses pengedaran. Sebab terkadang dari ekspedisi tidak melihat langsung atau membuka, karena kondisi barangnya sudah dibungkus dan disegel,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update