oleh

Gerak Jalan Kebangsaan Digelar di Eco Plaza Citra Raya Tangerang

LENSAPENA | Ribuan masyarakat dari lintas etnis, suku dan agama mengikuti kegiatan Gerak Jalan Kebangsaan di Area Eco Plaza, Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 Desember 2019. Jalan santai ini dimulai star dari Kawasan Eco plaza Citraraya, dan finis kembali di sekitaranya. Gerak jalan ini ditempuh sepanjang 1,2 kilometer.

Selain Gerak Jalan, dalam kegiatan ini juga digelar deklarasi damai dari berbagai kalangan, mulai dari Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat hingga para Pemuka Agama: mulai dari Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha dan kKonghucu.

Hadir pula Sekretaris MUI Kabupaten Tangerang Nur Alam, Pemuka Umat Krirtiani Romo Felix, Ketua FKUB, Forum Pembauran, dan peserta dari OPD serta masyarakat Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied, menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Tangerang Ke-76 yang jatuh pda 27 Desember 2019 mendatang, serta Amal Bakti Kementrian Agama Ke-74.

“Hari ini kita jalan sehat bersama masyarakat dari berbagai etnis, suku, budaya dan agama dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-76 Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ungkap pria yang akrab dipanggil Rudi Maesal tersebut.

Rudi juga berharap, melalui kegiatan gerak jalan kebangsaan ini, tidak sekadar menjalin tali silaturahmi dalam membangun kerukunan antar suku dan agama yang ada di wilayah berjuluk Kota Seribu Pabrik tersebut, tetapi juga menjaga kebugaran melalui gerak jalan sehat.

“Kita semua saling berbaur dan bertukar pikiran, sambil melakukan gerak jalan menyatu dalam Kebhinekaan menyembut hari jadi Kabupaten Tangerang,” katanya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Badri Hasun, mengatakan hal yang sama, Kabupaten Tangerang harus terus terjaga keharmonisannya serta kekompakan, baik antar masyarakat, pemerintah maupun para pemuka agama.

“Sinergi ini terus terjalin antara tokoh agama, masyarakat dan pemerintah. Dan, hari ini kita berkumpul menjadi satu untuk harmonisasi dalam kebersamaan,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update