oleh

Jelang Tahun Baru 2020, Gerbang Tol Cikampek Utama Padat Pemudik

LENSAPENA | Jelang perayaan Tahun Baru 2020 antrian arus kendaraan pemudik atau wisatawan terpantau memadati gerbang Tol Cikampek Utama 1 mengular 1 KM. Kepadatan arus kendaraan terjadi pada pukul 13:42 WIB, Minggu, 29 Desember 2019. Tigginya volume arus kendaraan roda empat itu didominasi milik pribadi.

Nanang, pemudik asal Cibitung yang hendak berlibur di kampung halamannya di wilayah Solo, mengatakan, bahwa arus lalu lintas di 66 persen jalur tol Jakarta-Cikampek ini masih relatif ramai. Menurut nanang, hingga di jalur bebas hambatan tidak ada kemacetan yang signifikan.

“Tadi di jalan lumayan lancar. Ini kami sekeluarga mau tahun baruan di kampung halaman di Solo, baru ada waktu hari ini bisa berangkatnya,” ujar Nanang saat mengantre di GT Cikatama, Minggu 29 Desember 2019.

Kondisi ini terjadi seiring dengan masih tingginya volume kendaraan para pemudik atau wisatawan yang baru melakukan perjalanan mudiknya pada pagi ini.

Dari hasil catatan data Jasa Marga sejak kemarin, kendaraan yang melintas keluar dari gerbang tol cikampek utama sebanyak 51.920 kendaraan menuju arah tol Trans Jawa.

Diperkirakan peningkatan volume arus kendaraan di ruas jalan tol Cikampek akan terus bertambah hingga pada hari perayaan pergantian tahun 2019 ke tahun 2020.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update