oleh

Karnaval Budaya, Kecamatan Cikupa Bakal Tampilkan “Aing Tangerang”

LENSAPENA | Karnaval Budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang Ke-76 akan diisi oleh potensi yang dimiliki oleh setiap kecamatan di daerah berjuluk Kota Seribu Pabrik. Untuk Kecamatan Cikupa, akan menampilkan “Aing Tangerang”.

Menurut Sekretaris Camat (Sekcam) Cikupa, Encep Sahayat, Aing Tangerang pertama kali diperkenalkan pada 1 Desember 2017. Aing Tangerang merupakan media Sunda Tangerang yang pertama, dan satu-satunya di Tangerang. Media ini membuat gerakan pelestarian budaya dan bahasa asli Sunda Tangerang di berbagai bidang dengan kegiatan yang menarik, kreatif, dan positif. Selain kegiatan pelestarian budaya dan bahasa Sunda Tangerang, Aing Tangerang pun memiliki kegiatan pemberdayaan bagi warga lokal Sunda Tangerang.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya, untuk Kecamatan Cikupa memang menampilkan berbagai kreativitas, termasuk juga produk-produk UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Cikupa. Untuk tahun ini, berdasarkan rapat, kita diminta untuk menampilkan Aing Tangerang,” ujar Encep Sahayat saat ditemui lensapena.id.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya, menjelaskan bahwa Karnaval Budaya kali ini, setiap kecamatan diminta untuk menunjukkan potensi-potensinya. Dia mencontohkan, Kecamatan Mauk, misalnya, untuk potensinya sebagai daerah pesisir yang identik dengan nelayan, bisa saja membuat replika perahu nelayan, atau apa pun yang berhubungan dengan dunia nelayan.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE