oleh

Ketika Orang Korea “Nembang Campursari” di Acara HUT Kabupaten Tangerang

LENSAPENA | Ada yang unik di salah satu pementasan Panggung Mahadaya Kata, dalam rangkaian HUT Kabupaten Tangerang Ke-76, di Depan Kantor Bupati Tangerang, Rabu 25 Desember 2019, yaitu ketika orang Korea tampil berkolaborasi menyanyikan lagu campursari diiringin para penadi Ndolalak.

Pria berperawakan kerempeng ini adalah Mister Heo, warga Korea Selatan yang saat ini bekerja di salah satu perusahaan molding di Kawasan Cikupa Mas, Kabupaten Tangerang. Mister Heo menyanyikan tembang campursari “Minggat” yang dipopulerkan penyanyi Sonny Josz.

Dalam melantunkan tembang tersebut, Mister Heo tidak sedikitpun ‘terpeleset’ atau salah dalam membawakan syair lagu tersebut. Bahkan, beberapa penonton minta agar terur bernyanyi. Namun karena terbatasnya waktu, Mister Heo tidak dapat berlama-lama di atas panggung.

“Saya suka lagu campursari, dan pernah manggung juga dengan Sonny Josz,” ujar Mister Heo, yang juga piawai berbahasa Jawa kepada lensapena.id.

Mister Heo juga mengungkapkan, kesengsem dengan musik campursari sudah belasan tahun. Bahkan, pada perhelatan Festival Lagu Campursari yang diselenggarakan oleh salah satu paguyuban di Tangerang pada tahun 2007 silam, Mister Heo ikut tampil, dan menjadi juara favorit dalam perlombaan tersebut.

Terkait hadirnya di pentas Ndolalak yang dimainkan oleh Sanggar New Tresno Budoyo tersebut, selain rindu ingin nyanyi campursari, juga ingin ikut memeriahkan perayaan HUT Kabupaten Tangerang.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update