oleh

Korban Bencana Angin Puting Beliung di Mauk Butuh Bantuan Material

LENSAPENA | Kepala Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Abdul Azis, mengatakan bahwa sejauh ini korban bencana angin puting beliung di desanya masih banyak yang tidur di tempat pengungsian. Karena, rumah-rumah mereka yang rusak akibat tersapu angin puting beliung tersebut, belum seluruhnya dibenahi.

Abdul Azis juga mengatakan, bantuan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga adalah material seperti genteng, bahan untuk atap rumah dan semen.

“Kalau untuk bantuan logistik, sudah cukup. Karena bantuan makanan dari mana aja, sudah banyak,” ungkap Abdul Azis kepada Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dan rombongan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah, saat hadir memberikan bantuan di desa tersebut, Selasa 17 Desember 2019.

Azis juga menuturkan, sejauh ini memang belum ada bantuan berupa material atau perbaikan rumah-rumah yang rusak dari Dinas Sosial dan Dinas Perkim Kabupaten Tangerang. Namun demikian, kata Azis, pendataan sudah dilakukan.

“Dinsos baru nyatet-nyatet, saya sih minta secepatnya. Perkim juga sudah datang mendata, tinggal kita masih nunggu realisasinya. Dan yang kita butuhkan sekarang ini adalah genteng, sama atap rumah. Karena masih banyak yang belum diperbaiki, kendalanya, itu, material,” paparnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail akan mendorong OPD terkait agar segera memperbaiki rumah-rumah para korban bencana angin puting beliung. Pun demikian, pria yang suga sebagai Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang tersebut, pihaknya akan memberikan bantuan berupa material. Saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan, kira-kira apa saja yang dibutuhkan oleh warga.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah, menambahkan, pihaknya bersama-sama dengan para pengurus DPC partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut, sudah memberikan bantuan berupa logistik serta kebutuhan lainnya serta uang untuk meringankan beban korban yang tertimpa bencana angin puting beliung tersebut. Terkait keluhan warga soal bantuan material, pihaknya akan memberikan bantuan. Namun demikian masih melakukan pendataan, material apa saja yang dibutuhkan.

Secara terpisah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menuturkan bahwa dalam waktu dekat Pemkab Tangerang bersama-sama dengan relawan, Karang Taruna dan masyarakat akan melakukan bakti sosial, bersih-bersih serta melakukan perbaikan rumah-rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE