oleh

Malam Pergantian Tahun, Ananta Ngumpul Bareng Warga dan Seniman Ndolalak

LENSAPENA | Malam pergantian tahun, Selasa 31 Desember 2019, Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana ngumpul bareng warga dan pelaku seni tradisional Ndolalak New Tresno Budoyo, di RT 03/06 Kompleks Perumahan Mekar Asri II, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari resesnya dalam menjaring aspirasi dari masyarakat yang menjadi konstituennya di wilayah tersebut.

“Ini adalah titik yang ke-15, setelah sebelumnya melakukan reses di beberapa titik di wilayah Tangerang Raya: Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tamgsel. Ini adalah Reses ke-satu Masa Sidang Tahun 2019 Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik,” ujar Ananta Wahana.

Ananta juga mengakui, dalam reses kali ini, dirinya merasa gembira, karena bisa berada di tengah-tengah masyarakat, menikmati kesenian tradisional bersama warga yang menyambut pergantian tahun 2020. Dalam kesempatan ini, Politisi PDI Perjuangan yang terpilih sebagai wakil rakyat dari Dapil Banten III, dan dilantik pada 1 Oktober 2019 lalu juga menyampaikan bahwa di Komisi VI dirinya bermitra dengan beberapa lembaga kementrian serta BUMN.

Dalam reses ini pula, Ananta mengaku akan mencatat semua aspirasi yang disampaikan masyarakat, lalu dilaporkan kepada para pemangku kebijakan, untuk kemudian dapat direalisasikan: yang tentu saja melalui proses serta berbagai mekanisme.

Dari berbagai aspirasi yang masuk, nantinya, menurut Ananta juga akan dilihat mana yang menjadi kewenangannya sebagai Anggota Komisi VI DPR RI, dan mana yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten/kota serta provinsi.

“Setiap aspirasi dan usulan dari masyarakat, nanti akan direalisasikan dengan proses dan mekanisme yang benar. Karena semua sudah diatur oleh undang-undang. Jadi, semua usulan dan aspirasi yang masuk ke kami sebagai wakil rakyat, nanti akan kita sampaikan kepada pemangku kebijakan, dan akan kita kawal. Mana yang menjadi kewenangan kami di Komisi VI DPR RI, mana yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, dan mana yang menjadi tanggung jawab provinsi, nanti akan kita kawal,” paparnya.

Pada kesempatan ini pula, Ananta memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa menjadi politkus atau anggota dewan yang benar dan jujur, pasti akan selalu memberikan pendidikan politik yang baik dan benar kepada masyarakat.

Ia juga berpesan, agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, menumbuh kembangkan sifat kegotong-royongan, dan mengedepankan nilai-nilai Kebhinekaan. Karena, semua akan berjalan dengan baik jika kerukunan, kegotong-royongan serta nilai-nilai Kebhinekaan diterapkan dengan baik di masyarakat. Dan, dalam momentum pergantian tahun baru tersebut, Ananta menyampaikan Selamat Tahun Baru 2020, dengan harapan akan membawa kemajuan bagi masyarakat, terutama warga Mekar Asri II.

Ketua RT03/06 Kompleks Perumahan Mekar Asri II, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Hermanto mengaku sangat berterimaksih atas kedatangan Ananta Wahana di kompleks perumahannya tersebut. Hermanto mengakui, ini adalah kali pertama Anggota DPR RI berkunjung melakukan reses di kompleks perumahannya.

“Kalau Anggota dewan kabupaten sudah pernah, tapi kalau dari pusat (DPR RI) ini adalah yang pertama kali,” kata Hermanto.

Ia juga berharap, kedatangan Ananta Wahana dalam menyerap aspirasi warganya tersebut, akan membawa angin baru serta perubahan. Terlebih melihat kondisi perumahannya, terutama di RT 03 yang masih membutuhkan bantuan dan suport dari pemerintah, baik daerah maupun pemerintah pusat.

“Kami berharap, kedatangan Bapak Dewan ini akan membawa angin baik, dan perubahan di tempat kami: bisa bersinergi untuk bersama-sama membangun masyarakat Mekar Asri II agar lebih maju,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Grup Ndolalak New Tresno Budoyo, Ponco Winardi, juga berharap, apa yang menjadi keinginannya membangun seni dan kebudayaan di Kota Seribu Pabrik tersebut, bisa mendapatkan perhatian dari Ananta Wahana selaku Anggota Komisi VI di DPR RI.

“Kami sangat bersyukur, karena memiliki Anggota Dewan yang menurut kami sangat merakyat, dan mau berbaur dengan masyarakat seperti ini. Kami berharap, ini bisa bersinergi dengan baik dalam membangun seni dan budaya, terutama tradisional di wilayah Tangerang ini,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update