oleh

Pelantikan 153 Kades Dipercepat, Ini Pernyataan Bupati Tangerang

LENSAPENA | Tak sampai setengah bulan dari waktu pemilihan, yaitu 1 Desember 2019 lalu, 153 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak Kabupaten Tangerang dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna, Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Rabu 11 Desember 2019.

Zaki mengatakan, semula, pelaksanaan pelantikan akan digelar 17 Desember 2019 mendatang. Namun karena semua proses tahapannya sudah selesai, dan tidak ada hal yang menghambat, kata Zaki, pelantikan dipercepat menjadi 11 Desember 2019.

“Pelantikan semula direncanakan pada 17 Desember, tapi dimajukan karena semua proses tahapannya sudah selesai dan tidak ada hal yang menghambat, makanya di percepat pelantikannya pada 11 Desember,” ujar Zaki.

Dalam sambutannya, Zaki berpesan bahwa Kades terpilih harus bisa berperan aktif dalam memajukan desanya. Selain itu, Kades yang dilantik ini harus bisa merangkul semua golongan: dan, waktunya untuk berrekonsiliasi setelah kontestasi Pilkades berlangsung.

Zaki juga mewanti-wanti agar para Kades terpilih ini jangan coba-coba untuk melakukan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD). Ditegaskannya bahwa penggunaan ADD semua dipantau ketat, baik dari kabupaten maupun pusat. Dan, apabila ada yang melakukan tindakan menyelewengkan penggunaan ADD tersebut, Zaki mengancam, Kades siap-siap berhadapan dengan hukum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, menambahkan, 153 Kades yang dilantik akan menjalankan tugas sebagai kepala pemerintahan desa hingga 6 tahun ke depan.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE