oleh

Penyebab 2 Angota TNI Terkena Ledakan, Ini Kata Petugas UPK Monas

LENSAPENA | Kawasan Monas pagi tadi, Selasa 3 Desember 2019, digemparkan dengan ledakan yang diduga berasal dari granat asap. Peristiwa ledakan terjadi di area taman Monas seberang kantor Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, pada sekira pukul 07.20 WIB.

Dari kejadian itu dua Anggota Garnisun Tetap 1/Jkt, Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf mengalami luka di sekujur tubuhnya.

“Untuk korban Serma Fajar terluka pada bagian pergelangan tangan kiri putus serta dua jari tangan kana putus dan dari dada sampai leher terluka bakar. Sedangkan korban Praka Gunawan Yusuf mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki akibat terkena percikan,” ujar Aso Sumantri saksi mata dari Petugas UPK Monas dalam keteranganya kepada lensapena.id.

Menurutnya, ledakan bermula saat kedua korban tersebut sedang olah raga bersama menemukan sebuah bungkusan plastik diduga berisi Granat di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tak berselang lama dipegang keduanya kemudian meledak.

Aso yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi kejadian langsung menghampiri kedua korban dan meminta pertolongan. Seketika itu anggota TNI lain sontak berdatangan dan langsung mengevakuasi kedua korban.

“Kedua korban sedang ditangani medis di ruang UGD Gatot Subroto,” sambungnya.

Sejauh ini, Team Gegana dan Team Identifikasi Polda Metro Jaya beserta jajaran Polres Jakarta Pusat masih berjaga-jaga dilokasi ledakan.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update