oleh

Polisi Amankan 80 Kg Ganja di Karawang

LENSAPENA | Puluhan kilogram ganja berhasil diamankan oleh Anggota Kepolisian Resort Karawang, Jawa Barat. Ganja seberat 80 kg ini berasal dari 4 orang pengedar yang beroperasi di wilayah Karawang dan sekitarnya. Berdasarkan hasil penyidikan dan penyelidika, barang haram tersebut diperoleh para pengedar dari bandar ganja yang berada di daerah Lampung.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin, Selasa 3 Desember 2019, menjelaskan bahwa penangkapan empat orang tersangka ini dilakukan di dua tempat yang berbeda. Pertama petugas menangkap tiga pelaku berinisial NR, RR dan ANA. Ketiganya merupakan warga Karawang yang ditangkap di kamar sebuah apartemen wilayah Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Dari penangkapan itu, petugas menyita ganja seberat 3,1 kilogram yang dikemas dalam dua bungkus plastik hitam besar, 12 bungkus kertas coklat dan satu bungkus kertas coklat kecil. Barang bukti lain yang disita dalam penangkapan itu ialah tiga unit handphone.

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, lanjut Kapolres, polisi kembali menangkap seorang pelaku lainnya berinisial MI yang merupakan warga Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Barat.

“Penangkapan dilakukan di sebuah rumah kontrakan di Buniaga Kaum Tengah, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat pada akhir November lalu,” ujar AKBP Arif Rachman, Selasa 3 Desember 2019.

Dari penangkapan itu, lanjut Arif, pihaknya menyita 68 bungkus besar berisi ganja, 15 dibungkus kertas koran dan 3 bungkus kecil yang juga berisi ganja.

“Total dari penangkapan pelaku berinisial MI itu, kami menyita 75,5 kilogram ganja,” katanya.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) jo pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya maksimal seumur hidup atau hukuman mati, minimal lima tahun penjara,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update