oleh

Polisi Bekuk Pelaku Curanmor Nyambi Driver Ojek Online

LENSAPENA | Seorang pemuda bernama Muhammad Rojak (29) ditangkap Polisi lantaran kedapatan mencuri sepeda motor usai mengantar makanan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Erick, mengatakan bahwa pencurian tersebut terjadi pada Sabtu 28 Desember 2019 saat Rojak mendapat orderan mengantar pesanan makanan ke Jalan Taman Ratu.

“Lokasi yang dituju pelaku berada di belakang Resto ‘Wang Dinasty’,” kata Kompol Erick dalam keterangan kepada wartawan, Minggu 29 Desember 2019.

Dilokasi tersebut Rojak melakukan pencurian sepeda motor korban yang sedang terparkir dengan posisi kunci kontak masih nyantol seusai mengantar orderan ke konsumenya. 

“Pelaku merupakan driver ojek online. Pelaku usai mencuri sepeda motor korban kemudian memarkirkan motornya di depan restoran tersebut,” sambungnya.

Setelah itu, pelaku lalu membawa motor korban keluar area dan disembunyikan di rumah kontrakanya. Sedangkan motor miliknya diparkirkan di restoran tersebut.

“Setelah lolos dari aksinya, pelaku kemudian menghubungi salah satu teman ojolnya untuk meminta tolong mengambil motor miliknya di TKP,” kata Erick menambahkan.

Pelaku saat meminta tolong teman ojolnya dengan alasan habis berkelahi dengan security, maka motornya tidak bisa diambil. Tanpa curiga, akhirnya teman pelaku bersedia mengambilkan motor pelaku.

“Setelah sudah mengambilkan motor pelaku, maka temanya diminta pelaku untuk mengantarkanya ke kontrakan pelaku,” tandasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kebon, Jeruk AKP Ardy, menjelaskan bahwa aksi pelaku berhasil terungkap berdasarkan rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV itu awalnya teman pelaku dicurigai yang melakukan.

“Saat diintrogerasi teman pelaku, alhasil, akhirnya anggota berhasil mengetahui keberadaan pelaku. Selanjutnya pelaku ditangkap di kontrakanya di kawasan Jalan Daan Mogot,” kata Ardy.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti, 1 unit sepeda motor milik korban. Atas perbuatanya, kini pelaku di tahan di Polsek Kebon Jeruk.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE