oleh

Polisi Tangkap Pencuri HP Bermodus Pura-pura Jadi Pembeli

LENSAPENA | Seorang pemuda di Jalan Jati Raya RT 02/12, Cengkareng, Jakarta Barat ditangkap Polisi lantaran kedapatan mencuri Handpone di Toko Vito Cell milik korban Misto Alias Toto.

Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri melalui Kanit Reskrim AKP Antonius, mengatakan, tersangka diketahui berinisial DP. Penangkapan tersangka ini bermula saat anggota Opsnal Polsek Cengkareng sedang observasi wilayah mendengar teriakan “maling”.

“Awalnya tersangka ini pura-pura menawar HP, setelah HP dikeluarkan korban dari etalase kemudian tersangka langsung membawa kabur. Namun pelarian tersangka berhasil digagalkan oleh korban dan warga yang berupaya mengejar sambil berteriak ‘maling’ lanjut terdengar oleh anggota yang saat itu sedang observasi wilayah,” kata Antonius kepada lensapena.id, Senin 2 Desember 2019.

Antonius mengatakan, tersangka saat mencuri HP mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul GT, B 4567 FC berwarna hitam, pada Minggu 1 Desember 2019, sekira pukul 23:00 WIB.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti Handphone XIOMI NOTE 3 Pro warna Gold Putih.

Guna pengusutan lebih lanjut, kini tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Cengkareng.

“Tersangka kita kenakan dengan Pasal 363 KUHPidana, untuk pemberkasan tersangka ke JPU segera diproses,” tutup Antonius.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update