oleh

Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Lapas, 158 Kg Sabu Diamankan

LENSAPENA | Sebanyak 158 Kg narkoba jenis sabu yang diduga akan digunakan pada perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang berhasil diungkap Tim 2 Satgas NIC Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Dari ungkap tersebut polisi menangkap dua tersangka, AC (38), laki laki, warga asal Nigeria dan EF (41), laki-laki warga asal Indonesia.

Kedua tersangka berbeda peran, yakni, AC sebagai pengendali barang, sedangkan EF sebagai Kurir.

“AC saat mengendalikan sabu dari dalam Lembaga Permasyarakatan menggunakan telepon seluler. Begitu juga saat berkomunikasi dengan EF,” ungkap Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Eko Daniyanto saat Konferensi Pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu 4 Desember 2019.

EF ditembak mati lantaran berusaha melawan petugas saat hendak diamankan petugas di Jalan Alternatif Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 29 November 2019 lalu.

Dari tangan EF, polisi menyita barang bukti sebanyak 15 KG sabu di dalam mobil sedan B 1069 CMQ dan sebanyak 118 KG di rumah kontrakanya di Perumahan Griya Alam Sentul Blok B 13 Nomor 17, Sentul, Jawa Barat.

“Total ada 158 kilogram sabu berhasil disita oleh anggota. Temuan ini dalam kurun waktu 2 bulan penyelidikan,” tutupnya.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update