oleh

Reses, Ananta dan Sumarti Berkolaborasi Serap Aspirasi Masyarakat

LENSAPENA | Menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana berkolaborasi dengan Anggota DPRD Kota Tangerang Sumarti menggelar reses di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin Senin 23 Desember 2019.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan warga di wilayah Kota Tangerang tersebut, merupakan Reses Ke-1 Masa Sidang Tahun 2019-2020.

Sumarti mengatakan bahwa Reses adalah bagian dari kunjungan kerjanya guna menyerap dan menindak lanjuti aspirasi konstituen, serta memberikan pertanggung jawaban moral sebagai politisi kepada konsituen.

Saat berpidato, dirinya pun mencurahkan rasa senang saat mendengar kabar, peserta yang datang ke Resesnya, cukup banyak dan semua peserta meluangkan waktu luangnya untuk menghadiri kegiatan Reses.

“Saya mendapat kabar dari peserta Reses, ada yang sampai rela untuk datang, dengan menukar shift waktu kerja. Dia kerja shift siang jadi ditukar shift malam, demi turut menghadiri Reses siang ini. Artinya, Reses ini begitu penting,” ujar Sumarti saat memberikan sambutan di depan konstituennya.

Sumartijuga mengungkapkan, sangatlah penting untuk menghadiri Reses bagi seluruh elemen masyarakat. Dan, Reses dalam menyerap aspirasi masyarakat ini merupakan bagian dari komitmennya sebagai wakil rakyat.

“Ini tentunya bagian dari komitmen saya, sebagai wakil rakyat,” paparnya.

Dalam Reses kali ini, kata Sumarti, membahas perihal Kesehatan, termasuk mekanisme BPJS yang belum banyakdiketahui oleh masyarakat, serta dan perihal pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang, khususnya di Dapil 5. Dan, diakuinya bahwa soal pembangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang sudah menganggarkan ratusan milyar untuk pembangunan infrastruktur dan revitalisasi di wilayah Kota Tangerang.

Berkomunikasi dua arah dengan warga menjadi hal yang utama dalam Reses. Hal ini dirasakan oleh salah seorang warga yang hadi dalam Reses tersebu, Jusu. Warga RW 05, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang ini menyampaikan persoalan drainase di wilayahnya.

“Sejak tahun 1989 hingga kini belum ada perhatian dari Dinas terkait,” terang Jusuf.

Anggota DPR RI Dapil Banten III, Ananta Wahana, mengaku sangat terharu dan simpatik dengan dukungan basis massa Jas One (Tim Sukses Sumarti) yang memberikan kontribusi nyata untuknya, melaju ke DPR RI.

“Saya sampaikan terima kasih untuk Jas One. Lalu, tak lupa, saya di sini juga ingin menyampaikan salam dari Bu Mega Presiden V RI sekaligus Ketum PDI-Perjuangan serta Ibu Puan Maharani Ketua DPR RI untuk seluruh hadirin,” tutur Ananta saat bercengkrama dengan para hadirin.

Ananta juga menjelaskan bahwasannya saat menyerap aspirasi masyarakat, biasanya Anggota DPR RI belusukan hingga masuk ke Pasar.

“Saya di sini datang dan melihat, ternyata Reses Sumarti, Anggota DPRD periode ke-II ini berjalan lancar dan dilakukan dengan benar,” tambahnya.

Untuk diketahui, agenda ini juga dihadiri oleh Lurah Periuk, Ketua PAC PDI Perjuangan Cibodas dan Jatiuwung, dan Kader PDI Perjuangan yang berada di wilayah Kecamatan Periuk, Jatiuwung dan Cibodas.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE