oleh

Seminar Gebyar Wirausaha: Pemkab Tangerang Siap Membantu Pelaku UMKM

LENSAPENA | Ratusan pelaku UMKM dan IKM Kabupaten Tangerang mengkuti kegiatan Seminar Interpreuner, Gebyar Wirausaha 2019 di Gerai Tangerang Gemilang (GTG), Jalan Raya Serang, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis 12 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asda II Kabupaten Tangerang Yusuf Herwan, Kepala Dinas Industri dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang Teddy Suwardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD Kabupaten Tangerang Adiyat Nuryasin, dan Sekretaris Camat Cikupa Encep Sahayat.

Acara dibuka oleh Asda II Kabupaten Tangerang, Yusuf Herawan, mewakili Bupati Tangerag, Ahmed Zaki Iskandar. Dalam sambutanbya, Yusuf mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang memiliki potensiyang luar biasa dalam mengembangkan UMKM, baik dari sektor alas kaki, batik, maupun kuliner. Dia juga berharap, produk UMKM atau IKM Kabupaten Tangerang ini harus bisa menjadituan rumah di daerahnya sendiri.

“Jangan sampai orang daerah lain memakai sebelum kita sendiri memakai dan mengunakan produk UMKM kita sendiri,” katanya.

Yusuf juga berjanji, Pemerintah Kabupaten (Pekab) Tangerang akan menjadi fasilitator untuk produk UMKM lokal agar bisa digunakan, dan dipakai oleh masyarakat lokal, terutama soal sepatu dan batik: agar bisa menjadi seragam kebanggan Kabupaten Tangerang.

Pun demikian,Yusuf menekankan, agar para pelakubusaha UMKM atau IKM ini bisa memproduksi menggunakan merek sendiri, dengan kualitas bersaing dengan produk lainnya.

Ketua Panitia Seminar Gebyar Wirausaha, Saepul Rachman menjelaskan, kegiatan ini adalah kali ketiga digelar.Kegiatan ini diaksanakan secaracmandiri tanpa ada anggaran dari APBD.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update