oleh

Soal Pemindahan Stand Pameran E-KTP, Ini Komentar Peserta Bazar

LENSAPENA | Terkait pemindahan stand pelayanan KTP Elektronik atau E-KTP ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), menurut peserta bazar, mestinya tidak perlu dilakukan. Hal ini dinilai keluar dari konsep awal, yaitu untuk membangun sinergitas antar pemilik stand pameran.

Suryati, salah seorang peserta bazar dari Kecamatan Panongan, mengatakan, dengan dipindahnya stand pelayanan E-KTP ini, akan mengurangi pengunjung yang datang ke setiap stand di area event HUT Kabupaten Tangerang.

“Itu berarti kita enggak bersinergi. Jadi, mohon lah dikasih saran juga, solusi itu sih sebenarnya ada benarnya, cuman untuk pihak bazar akhirnya masyarakat tidak terpanggil untuk datang ke tempat bazar. Jadi kalau bisa sih, dikembalikan lagi ke tempat semula,” ujar Suryati kepada lensapena.id, Rabu 25 Desember 2019.

Terkait pemindahan stand pameran pelayanan E-KTP, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied, menjelaskan, hal ini dilakukan agar masyarakat yang berkepentingan untuk mendapatkan E-KTP, bisa terlayani dengn baik, tidak mengantri di tempat panas, serta untuk mengantisipasi agar kejadian ricuh tidak terulang.

“Supaya lebih nyaman, pelayanan mereka nunggunya juga tidak duduk-duduk seperti itu khawatir hujan juga, kalau di Disdukcapil peralatannya lebih siap dan lebih sempurna. Mereka juga akan yaman menunggunya, yang penting kita akan terus layani hingga hari Jumat,” ujar Rudi Maesyal kepada lensapena.id usai meninjau stand pelayanan E-KTP.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update