oleh

Soal Pindahnya Stand E-KTP dari Lokasi Pameran, Ini Penjelasan Bupati Tangerang

LENSAPENA | Setelah sebelumnya terjadi insiden rusuh, Rabu 25 Desember 2019, akhirnya stand pembuatan KTP Elektronik yang sebelumnya berada di lokasi pameran, kini berada di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, Gedung Usaha Daerah (GUD), Puspemkab Tangerang.

“Stand KTP di lokasi HUT ini dipindahkan ke kantor catatan sipil ya agar lebih punya ruang buat masyarakat yang menunggu panggilan dan antrian untuk pembuatan KTP-nya. Di Kantor Catatan Sipil lebih aman, lebih nyaman, dan juga lebih luas,” Kata Zaki melalui release yang dikirim oleh Bidang Informasi dan Komunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Rabu 25 Desember 2019 sore.

Menurut Zaki, pelayanan E-KTP di Stand HUT Kabupaten Tangerang tidak ada ruang tunggu. Oleh karena itu dipindahkan ke kantor Disdukcapil semua. Berikutnya juga, besok dan tanggal 27, lanjut Zaki, dipindahkan disana.

“Karena itu hari kerja, jadi pembuatan KTP semua ada di Kantor Catatan Sipil. Insya Allah kalo di Kantor bisa menampung pemohon-pemohon yang datang dari seluruh wilayah Kabupaten Tangerang, dan Pemerintah Kabupaten Tangerang sampai tanggal 27 Desember mendatang menyiapkan kurang lebih 3000 blanko E-KTP,” papar Zaki.

Zaki juga mengingkapkan,bahwa pihaknya juga telah meberikan makan dan minum kepada para warga yang mengantri E-KTP dan KIA di Gedung Usaha Daerah. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mengantri dan menunggu antrian tapi tidak kelaparan atau kehausan, sehingga mereka bisa merasa nyaman.

“Ini bagian dari niat baik pemerintah dalam melayani masyarakatnya yang membutuhkan pelayanan, terutama yang ingin mendapatkan pelayanan KTP,” ungkapnya.

Sementara itu, Syafrudin selaku Kadis Disdukcapil mengungkapkan, pengumuman pemindahan berlangsung pada pukul 11.00 WIB,, yaitu pada antrean sudah berjalan tertib. Kata Syafrudin, pelayanan di stand dimulai pukul 08:00 WIB, sampai selesai sekitar pukul 16:00 WIB.

“Tidak ada itu stand dirubuhkan. Hanya memang karena banyak massa sempat tidak kondusif, tapi setelah dikomunikasikan, masyarakat bisa sabar mengantre dan kondusif. Tapi karena pertimbangan cuaca jadi dialihkan ke loket dinas. Sampai jam 11:00 WIB, tadi sudah sekitar 400 blangko yang dicetak,” bebernya.

Syafrudin pun menegaskan, pelayanan tetap berjalan lancar dan kondusif. Bahkan yang rencananya sehari 500 keping blangko, saat ini semua stok yang ada, yakni 1.500-an, disiapkan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang sudah datang.

“Kita layani semua masyarakat yang datang hari ini. Selama stok blangko KTP masih ada kita cetak. Semisal hari ini sudah habis blangko-nya, maka pelayanan untuk HUT ini kami tutup. Karena sebelumnya direncanakan 4 hari pencetakan Adminduk langsung jadi,” jelasnya.

Bagi warga yang ingin mengurus Adminduk di luar program layanan dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang bisa mendatangi loket Disdukcapil, sesuai jam kerja pelayanan, yakni dibuka pukul 08:00 WIB sampai pukul 14:00 WIB.

Sementara itu Winarti warga Bukit Gading Cisoka mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian Bupati Tangerang terhadap warganya yang mengantri KTP diberikan makanan cepat saji seperti ini.

“Alhamdulillahirobbilalamin saya sangat senang Pak Bupati Tangerang sangat perhatian sekali dengan masyarakatnya yang nunggu KTP sampai diberi makan seperti ini, ini merupakan perhatian yang luar biasa dari pa Zaki,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE