oleh

Tower RRI Roboh, Warga Ramai-ramai Gotong Royong Mengevakuasi

LENSAPENA | Pasca tower RRI roboh pada Minggu 22 Desember 2019 sejumlah warga di Jalan Antena 7, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bergotong royong mencoba membersihkan rangka tower dengan alat seadanya seperti gergaji dan lain sebagainya.

Dirut RRI M Rohanuddin mengatakan, penyebab Tower roboh akibat angin kencang yang melanda daerah tersebut. Menurutnya, tower roboh bukanlah yang pertama kali, pada 2005 silam tower ini juga pernah ambruk.

“Kami akan terus mengevakuasi serpihan tower, kontruksi, ini kehendak yang kuasa, iya mau bagaimana lagi,” ujar Rohanudin dalam keterangan yang diterima wartawan, Senin 23 Desember 2019.

Tower setinggi 120 meter itu, kata dia, biasanya digunakan untuk menyiarkan 3 program RRI.

Selain itu, dampak dari kerobohan tower nampak menimpa masjid, rumah warga sekitar dan bajaj yang terparkir.

Bahkan, kondisinya masih menutupi badan jalan, sehingga menyulitkan warga yang ingin melintas. Bagi pejalan kaki, mereka terpaksa harus membungkukkan badannya agar bisa lewat. Sedangkan pengendara harus melewati jalan lain.

Hingga kini, petugas damkar atau polisi masih belum terlihat di lokasi. Sementara sejumlah warga tersebut masih mengevakuasi sebisa mungkin meski tanpa alat berat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE