oleh

Wow! Pesta HUT Kabupaten Tangerang Ke-76 Bakal ‘Byor-byoran’

LENSAPENA | Pesta Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke-76 bakal digelar ‘byor-byoran’, mewah dan meriah. Karena, akan ada beberapa panggung yang diisi oleh para pelaku seni, serta artis-artis papan atas Ibu Kota. Tidak ketinggalan, artis komedian langganan Kabupaten Tangerang yang kerap muncul dalam setiap acara-acara resmi Pemkab Tangerang, Narji.

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya menjelaskan bahwa pada panggung utama yang berlokasi di Lapangan Maulana Yudhanegara, yaitu pada 26 Desember 2019 malam, akan menampilkan artis-artis Ibu Kota seperti grup band Padi, Zamrud, Ayu Tingting, dengan pembawa acar Nardji dan Hesti Purwadinata. Di panggung lainnya juga bakal ada Komeng, Jarwo Kuat, dan Didi Kempot,

Namun sebelum penampilan para artis di panggung utama yang bayarannya mahal tersebut, akan ada sambutan dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar serta ketua panitia HUT Kabupaten Tangerang ke-76, dan akan dibuka dengan rampak bedug atau bedug lojor.

“Panggung utama dikelola oleh Event Organizer. Untuk seni dan budaya lokal di panggung utama itu bedug lojor atau rampak beduk. Ada artis-artis seperti Padi, Zamrud, Ayu Tingting. Kalau pembawa acaranya itu Narji sama Hesti Purwadinata. Kita tidak tahu durasinya berapa, karena EO (Event Organizer-red) yang ngatur,” ujar Surya Wijaya kepada lensapena.id, kemarin.

Selain panggung utama, kata Surya, juga bakal ada panggung untuk wayang golek, serta pangung hiburan dari Semesta, yang diantaranya adalah penampilan para artis dangdut lokal Tangerang.

Ditanya soal kesenian degung dan angklung gubrak, yang merupakan bagian dari kearifan lokal Kabupaten Tangerang, kata Surya, tidak ada. Pun demikian, lanjut Surya, bakal ada penampilan Juara Nasional Lomba Kasidah dari Laski Kabupaten Tangerang. Juara Kasidah Nasional ini adalah dari Laski Kabupaten Tangerang yang mewakili Provinsi Banten pada tingkat Nasional di Ambon beberapa waktu lalu.

“Nanti akan ada juga lomba stand up komedi, di sini juga ada bintang tamunya Narji, Komeng sama Jarwo Kuat. Untuk Didi Kempot, itu nanti di panggung harian,” tandasnya.

Semantara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kebudayaan pada Disporbudpar Kabupaten Tangerang, Ahmad Syafei menambahkan, selain penampilan para artis, juga akan digelar karnaval budaya dan pemberian penghargaan kepada tokoh lintas etnik yang telah ikut berkontribusi membangun kebudayaan di Kabupaten Tangerang. Penganugerahan ini akan diberikan oleh Balai Adat Ka-Ariaan Tangerang.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE