oleh

150 Perawat Disebar ke Daerah Terisolir Terdampak Banjir di Lebak

LENSAPENA | Sebanyak 150 orang perawat dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lebak disebar ke wilayah pengungsian dan wilayah terdampak banjir yang masih terisolir, Sabtu 4 Januari 2020.

Ketua PPNI Kabupaten Lebak, Endang Komarudin, menjelaskan 150 orang perawat ini disebar ke Lebakgedong, Cipanas, Sajira, dan Pajagan. Hal ini bertujuan agar dalam memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir lebih dekat dan mudah.

Endang juga mengatakan pihaknya juga mendirikan Posko Gerakan Sosial dan Kemanusiaan, dan menjadi pusat koordinasi para perawat.

“Penanganan dampak korban banjir telah dilakukan oleh DPD PPNI Kabupaten Lebak dengan berkoordinasi dengan pengurus DPW PPNI Banten,” ujar Endang Komarudin, Sabtu 4 Januari 2020.

Selain memberikan bantuan pelayanan kesehatan, Gerakan Sosial dan Kemanusiaan Perawat (GESSPER) PPNI Kabupaten Lebak ini, kata Endang, juga memberikan bantuan kebutuhan kepada warga yang terdampak korban banjir di Sajira Timur, Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira.

“Kesehatan warga terdapak di pengungsian maupun di luar pengungsian harus menjadi perhatian. Kita arahkan anggota untuk melakukan penyisiran, bahkan ke daerah yang masih terisolir di Lebakgedong misalnya,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE