oleh

Banjir Tenggelamkan Rumah Warga di Kabupaten Tangerang

LENSAPENA | Hujan dengan intensitas besar yang terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang sejak Selasa sore 31 Desember 2019, mengakibatkan sejumlah rumah warga di daerah tersebut terendam banjir hingga setinggi 1 meter, Rabu 1 Desember 2019.

Menurut data yg terhimpun dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang di lapangan, banjir terjadi di Perum Binong Permai Blok I RT 01 hingga 04/Rw 14: Perumahan Bumi Karawaci RW 31 Kelurahan Binong Kecamatan Kelapa dua, Curug Sangereng RT 13, Perum Gelam Jaya RT 01, 02, 03, 04, 06, 08 di 07, Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis: Kampung Cicayur 1 RT 01, 02, 04/Rw 03: Kampung Kebasiran RT 01/04 Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan: dan Kampung Karang Tengah RT 01, 02, 03/Rw 01: dan, Kelurahan Bencongan. Data ini masih bersifat sementara.

Tim BPBD pun sudah menyiagakan perahu karet, dan puluhan petugas juga sudah waspada mondar mandir di wilayah tersebut. Bahkan Posko dapur umum juga didirikan, agar nanti malam kebutuhan makan dan logistik lainnya tersedia.

“Kami bangunkan tenda darurat, dapur umum, tim dari Dinas Sosial yang menyiapkannya. Sementara kalau makan siang mereka mendapatkan makan cepat saji,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang meninjau langsung titik banjir di sejumlah wilayah di kabupaten tangerang, mengatakan bahwa banjir yang terjadi di awal tahun ini diakibatkan hujan dengan intensitas besar yang terjadi sejak 31 Desember 2019. Hingga akhirnya membuat debit air di berbagai anak sungai meluap dan tak mampu terbendung lagi.

“Kita fokuskan untuk memenuhi kebutuhan logistik, makan dan kebutuhan lainnya. Kalau soal cuaca, kita berserah pada Yang Maha Kuasa,” kata Zaki.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update