oleh

Brimob Polda Banten Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir Bandang Lebak

LENSAPENA | Hari kedua pasca bencana alam banjir bandang yang menerjang 6 (enam) kecamatan di Kabupaten Lebak pada rabu lalu, menyisakan dampak yang merugikan masyarakat, sehingga butuh cepat ditangani.

Korban banjir bandang di Kabupaten Lebak mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah (Pemda) dan seluruh masyarakat, warga yang terdampak bencana agar dapat meringankan beban mereka. Para pengungsi masih bertahan di Posko Bencana dan beberapa lokasi pengungsian, Kamis 2 Januari 2020.

Tim SAR Brimob Polda Banten, Polres Lebak dan dibantu masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan pembersihan rumah rumah warga yang terendam banjir bandang di dua lokasi, antara lain di Desa Sukajaya dan Desa Sukarame KampungSomang Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak.

Ratusan personil kepolisian diturunkan ke lapangan dan dibantu oleh masyarakat sekitar, mulai membantu warga membersihkan lumpur serta sampah terdapat di rumah-rumah yang terendam banjir Bandang.

“Kita juga bersama-sama membuat rakit guna membantu masyarakat yang menyeberang maupun sebagai sarana pendistribusian logistik. Karena jembatan yang menjadi akses penghubung dua desa tersebut masih terputus yang diakibatkan diterjang banjir,” ujar Dansat Brimob Polda Banten Kombes Dedi Suryadi.

Sementara itu, warga yang rumahnya terendam air, kini mulai membersihkan tempat tinggal mereka dari sisa-sisa lumpur, yang di bantu oleh Personil Sat Brimob Polda Banten, Polres Lebak, dan warga. Mereka juga mencari puing-puing yang merupakan bekas barang perabotannya yang terbawa arus air saat banjir bandang menerjang.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, menambahkan bahwa sejak kemarin mereka sudah berada di lokasi terjadinya banjir. Personil Brimob, Polres Lebak sejak awal sudah bersama warga di lokasi banjir.

“Personil telah melakukan upaya upaya membuka akses jalan yg tertimbun longsor, mencari korban hilang, bersihkan puing puing rumah warga, serta melakukan pelayanan kesehatan di pengungsian.

Selain pencarian korban hilang, kita juga sejak kemarin sudah mulai membersihkan rumah-rumah dari lumpur dan puing yang terendam banjir bersama pemda, TNI, Sar dan warga,” paparnya.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update