oleh

Inilah Gambar Meme Lucu Soal Banjir di Wilayah DKI Jakarta

LENSAPENA | Banjir menerjang wilayah Jakarta dan sekitarnya pada hari pertama tahun 2020. Tak hanya banjir bandang dan air bah, tapi juga banjir air mata, kesengsaraan serta kritik yang menggelitik.

Berbagai pemberitaan di media masa menyebutkan bahwa hujan dengan intensitas tinggi yang menjadi penyebab meluapnya sejumlah sungai yang melintas di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, serta lubernya tempat-tempat resapan air yang tak terbendung lagi menampung debit air yang semakin melimpah. Ditambah, daerah hulu sungai yang juga mengalami hujan serupa, sehingga limpahan air akumulatif menjadi sebuah bandang yang terus menyapu seluruh permukaan bumi yang dilalui lepas ke muara.

Bangunan, rumah beserta perabotan dan seisi lainnya ‘kelelep’, bahkan hanyut entah kemana. Mobil-mobil mewah ‘kendang’. Tikus, kodok, ular, unggas dan hewan peliharaan, tak selamat disapu bandang. Begitu pun infrastruktur serta fasilitas lainnya, porak poranda oleh gerusan air tanpa kompromi. Belum lagi korban nyawa yang melayang. Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyebutkan kerugian mencapai Rp 5,2 triliun.

Ih, serem dan menakutkan!

Nah, bicara soal banjir yang menenggelamkan sebagian wilayah Jakarta itu, ternyata banyak meme lucu dengan nada kritik yang menggelitik, viral, dari nitizen yang ditujukan kepada Pemerintah dan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan. Dilansir dari berbagai sumber, gambar meme kritik lucu yang viral itu, terlihat seperti ini:

1. Meme Versi Anies Baswedan Dialog dengan Warga

2. Meme Versi Anies Baca Koran di Tengah Banjir

3. Meme Versi Anies Saat Kampanye dan Ketika Sudah Menjabat

4. Meme Versi Tikus Ingin Pindah dari Jakarta

5. Meme Versi Banjir dan Jalur Khusus Tol Laut

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE