oleh

Irvansyah Desak Komisi IV dan OPD Terkait Atasi Persoalan Pasca Banjir

LENSAPENA | Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah, mendesak agar Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang segera berkoordinasi dengan OPD terkait untuk membantu menyelesaikan persoalan warga pasca banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Cisadane, di Desa Teluknaga beberapa waktu lalu.

Irvansyah juga mengungkapkan bahwa pihaknya bersama-sama dengan Bamusi Serbaguna (Basna) telah melihat langsung bagaimana kondisi warga terdampak banjir, serta lokasi titik tanggul yang jebol. Kondisi ini, menurut Irvansyah, merupakan kondisi terparah, terutama yang berada di dalam dan lokasi yang berdekatan langsung dengan sungai.

“Kami juga akan tetap berkoordinasi dengan Pak Kades, Ketua DPRD. Saya juga minta Komisi Empat datang juga, agar mereka bisa segera dorong untuk tanggul-tanggul itu. Karena kita enggak pernah tahu, cuaca kan tidak menentu nich. Tapi mudah-mudahan tidak ada banjir lagi. Tapi kalau saya lihat kondisinya seperti tadi, banjir sekali lagi habis rumah tuh. Karena sudah tergerus batas sepadan sungai,” ujar Irvansyah saat datang memberikan bantuan serta meninjau titik lokasi bekas tanggul yang jebol, Minggu 5 Januari 2020.

Terkait hal ini pula, Irvansyah menegaskan, agar Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang segera berkoordinasi dengan OPD terkait untuk menangani kondisi masyarakat pasca banjir yang melanda wilayah tersebut. Baik dari segi kesehatan, termasuk agar bagaimana kondisi warga bisa kembali beraktivitas normal.

Irvansyah juga mengungkapkan, hasil pertemuan dengan warga terdampak banjir, yang paling dibutuhkan saat ini adalah sarana air bersih, peralatan untuk membersihkan sampah serta lumpur sisa banjir. Selain itu juga obat-obatan, peralatan masak, serta logistik.

Terkait kedatangannya ke lokasi terdampak bencana ini, lanjut Irvansyah, merupakan salah satu bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap warga yang menjadi korban banjir tersebut. Pun demikian, Irvansyah mengungkapkan bahwa meskipun kegiatan tersebut bergerak atas nama partai, ia meminta seluruh kader dan relawan agar membantu dengan ikhlas tanpa pandang bulu.

“Meskipun kita bergerak atas nama partai tapi kita jangan pernah melihat orang yang kita bantu itu dari benderanya. Karena kita juga lihat tadi ada bendera lain. Enggak apa-apa, kita masuk aja semua, kita kulonuwun dengan baik, permisi dengan baik kepada mereka, jaga etitut kita. Tunjukan bahwa kita ini peduli pada mereka, dan apa yang mereka alami kita rasakan juga. Jadi, tunjukkan benar-benar jiwa sosial kita pada sesama untuk saling membantu,” papar Irvansyah.

Semantara itu, Kades Teluknaga yang menerima kedatangan rombongan DPC PDI Perjuangan dan Bansa saat meninjau langsung kondisi bekas tanggul yang jebol serta memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir, Ajie Sutikna, mengucapkan terimakasih atas dukungan moril, serta bantuan yang diberikan kepada warganya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang dan Bansa memberikan bantuan berupa makanan, peralatan rumah tangga, peralatan untuk bersih-bersih rumah, handuk, pakaian dalam pria dan wanita, makanan dan perlengkapan bayi, alat penerangan, serta kebutuhan lain yang diperlukan oleh korban pasca bencana banjir tersebut. Selain itu juga alat semprot serta mesin cuci untuk warga yang hingga saat ini kesulitan mencuci karena kondisi wilayah yang masih kesulitan air serta tempat yang penuh lumpur.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE