oleh

Izin Pendirian Rumah Sakit Hermina di Priuk Dipertanyakan

LENSAPENA | Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Sumarti, mempertanyakan soal izin pembangunan Rumah Sakit Hermina di Kampung Nagrak, Kelurahan Priok, Kecamatan Priok, Kota Tangerang. Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, tidak pernah ada kabar apa-apa soal rencana pembangunan rumah sakit tersebut, namun tiba-tiba sudah keluar izin.

Ia juga menduga, soal proses izin pendirian rumah sakit itu dilakukan tidak sesuai dengan prosedur. Karena, sebagai warga yang tinggal di lingkungan lahan bakal rumah sakit tersebut, Sumarti mengaku tidak pernah diajak untuk duduk bareng membahas soal rencana pembangunan rumah sakit tersebut.

Sedangkan dengan adanya rumah sakit, kata Sumarti, banyak sekali dampak lingkungan yang akan ditumbulkan, dan semua itu harus diketahui oleh warga. Terutama soal limbah yang akan dihasilkan jika rumah sakit tersebut beroperasi. Hal ini tidak bisa begitu saja tanpa ada persetujuan dari masyarakat, terutama lingkungan sekitar yang akan terdampak langsung oleh limbah yang dihasilkan.

“Biasanya kan ada rapat-rapat, terus minta tanda tangan persetujuan warga untuk izin lingkungan. Ini tidak ada, tahu-tahu kok izin sudah keluar. Nah, lewat jalur apa ini proses perizinannya. Apalagi kan ada dampak lingkungan yang bakal terjadi, dan ini masyarakat harus tahu, jangan sampai menyesal di kemudian hari,” ujar Sumarti kepada lensapena.id, Rabu 15 Januari 2019.

Terkait hal ini, kata Sumarti, pihaknya akan menemui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, untuk mempertanyakan soal proses hingga keluarnya surat rekomendasi dinas tersebut tentang pengelolaan lingkungan hidup oleh salah satu perusahaan yang menjadi mitra rumah sakit tersebut.

“Makanya, kita akan pertanyakan ke Dinas Lingkungan Hidup, kenapa tiba-tiba terbit surat rekomendasi tersebut,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update