oleh

Kunjungi Stand Pameran Sepatu, Ananta Minta Kualitas Harus Dikedepankan

LENSAPENA | Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana, mendorong agar pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) peralas kakian di Tangerang bisa lebih maju. Ia juga meminta agar dalam berproduksi tidak asal-asalan, dan lebih mengedepankan kualitas. Karena, melihat persaingan dagang di bidang peralas kakian yang begitu ketat, kualitas akan mentukan pasar.

“Ini sangat kompetitif, jadi harus benar-benar mengedepankan kualitas. Jangan sampai membuat produk itu asal-asalan,” ujar Ananta Wahana saat mengunjungi stand pameran milik Koperasi Mega Banteng Gemilang dalam perhelatan Rakernas I dan HUT PDI Perjuangan ke-47 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu 12 Januari 2020.

Ananta juga mengungkapkan, dirinya sangat dekat dengan para pelaku alas kaki di daerah berjuluk Kota Seribu Pabrik tersebut. Bahkan, kata Ananta, para pelaku IKM peralas kakian yang bergabung di Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA), sudah seperti keluarganya sendiri. Untuk itu, Ananta berharap para pelaku IKM peralas kakian ini tidak segan-segan untuk berkomunikasi dengan dirinya terkait hal-hal yang bisa menunjang kemajuan para pelaku IKM tersebut. Terlebih, lanjut Ananta, dirinya juga memiliki pengalaman di bidang peralas kakian.

“Kita berharap, pelaku usaha peralas kakian ini, baik sepatu atau pun sandal, itu bisa maju dengan kualitas produk yang juga lebih baik. Banyak sekali peluang di situ, yang penting semua tergantung pada bagaimana keuletan kita dalam berusaha, serta menciptakan produk yang berkualitas,” paparnya.

Terkait produk alas kaki yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut, menurut Ananta, sudah cukup bagus. Pun demikian, ia berpesan, kualitas yang sudah bagus harus tetap dipertahankan, dan lebih ditingkatkan lagi. Karena ini yang akan menentukan nasip bagaimana produk itu akan tetap eksis dan bisa diterima di masyarakat.

Diakuinya, para pelaku usaha alas kaki di wilayah Tangerang telah berkontribusi dalam membangun perekonomia masyarakat, serta membantu pemerintah dalam mengatasai persoalan pengangguran. Dan, dengan kualitas produk yang bersaing, tentu saja, kata Ananta, menjadi kunci kemajuan IKM peralas kakian di Tangerang. Terlebih saat ini produk alas kaki tersebut sudah mulai tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE