oleh

Pabrik Mebel Terbakar, 5 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

LENSAPENA | Kebakaran hebat terjadi di pabrik mebel PT Citra Graha Interia di Jalan Manis Jaya, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa 14 Januari 2020. Peristiwa terjadi sekitar pukul 18:20 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, api berasal dari cairan resin (Cairan sejenis tiner-red) yang meledak di gudang belakang pabrik lalu menyambar ke tumpukan kayu bahan mebel sehingga terjadi kebaran.

“Kejadian sekitar pukul 18:20 WIB. Menurut keterangan para saksi, api berasal dari cairan resin, yaitu cairan kimia semacam tiner yang meledak di gudang belakang pabrik, lalumenyambar ke tumpukan kayu bahan mebel sehingga terjadi kebaran,” ujar Kepala Bidang Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin, saat dihubungi.

Ia juga mengungkapkan, untuk menjinakkan api serta mencegah agar kebakaran tidak meluas, 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari BPBD Kabupaten Tangerang dikerahkan.

“Petugas Damkar langsung menuju ke lokasi kebakaran dengan membawa 5 unit mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Soal berapan banyak kerugiannya, kata KOsrudin, saat ini pihaknya masih konsentrasi untuk menjinakkan api yang terus berkobar dan menjilat seluruh gedung dan sekitarnya.

“Belum bisa ditaksir (kerugiannya-red). Sampai saat ini api belum bisa dipadamkan karena banyaknya tumpukan material kayu bahan mebel,” tandasnya.

Hingga berita ini ditutunkan, petugas Damkar dibantu oleh masyarakat serta Babinsa masih membantu memadamkan api yang terus menjalar.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE