oleh

Pelaku Sayat Leher Penumpang Trans Jakarta Ditangkap

LENSAPENA | Perisitiwa penyayat leher penumpang Trans Jakarta yang terjadi beberapa waktu lalu dan sempat viral di media sosial akhirnya dapat terungkap. Polisi memastikan pelaku merupakan seorang wanita berinisial NGT (25).

“Pelaku ditangkap saat berada di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Olimo Taman Sari, tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujar Kapolsek Taman Sari, AKBP Abdul Ghafur dalam keterangan kepada wartawan, Selasa 28 Januari 2020. 

Polisi mengklarifikasi kejadian, dimana pelaku saat menyayat korban bukan menggunakan silet, tetapi dengan kuku jari telunjuk hingga korban tersebut terluka pada bagian leher dan kepala.

“Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku diduga menyayat korban menggunakan silet, sehingga korban mengalami luka di bagian leher hingga kepala,” sambung Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Kompol Rango Siregar 

Pelaku diketahui tidak bekerja dan merupakan seorang tunawisma yang mengalami depresi. Penangkapan pelaku berdasarkan informasi masyarakat serta hasil rekaman CCTV dan keterangan korban saat berada di rumah sakit.  

Kepada polisi, pelaku mengaku melukai korban secara spontan lantaran depresi. Sehingga polisi memutuskan membawa pelaku ke RS Polri untuk dilakukan observasi melalui Dokter Kejiwaan.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update