oleh

Sasaeng Fans, “Gila” dan Bikin Tidak Nyaman Para Idol K-Pop

LENSAPENA – Buat kalian yang suka K-Pop, pernah kah mendengar istilah sasaeng fans? Istilah ini diberikan bagi seorang penggemar “gila” yang nekat, jail dan menguntiti idol K-Pop-nya untuk melihat serta ingin tahu privasi dan pribadi kehidupannya.

Saking nekatnya tak jarang sasaeng fans yang banyak dilakukan oleh fans cewek dan menyasar idol cowok ini berani masuk ke dalam rumah, termasuk ruang privasi sang Idol, seperti kamar pribadinya, kamar hotel, bahkan toilet pria tempat sang idol berada. Bahkan tak sedikit juga hingga meneror lewat telpon.

Kata sasaeng sendiri berasal dari bahasa Korea: yang artinya, “sa” adalah privasi atau pribadi, sedangkan “saeng” berarti kehidupan.

Jadi, sasaeng fans ini adalah seseorang yang terobsesi dan selalu penguntit serta ingin mengetahui kehidupan para idol K-Pop secara berlebihan, serta bertindak seperti mata-mata hingga melanggar privasi para idol tersebut.

Apa yang dilakukan oleh apa yang disebut sebagai sasaeng fans ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1990-an di Korea. Hingga saat ini pun, hal semacam ini masih terus dilakukan oleh fans garis keras ini.

Prilaku para sasaeng fans ini tentu saja saja membuat para idol dan artis Korea tersebut geram. Terlebih dengan pesatnya perkembangan teknologi saat yang semakin memberikan kemudahan para sasaeng fans untuk memata-matai idolnya. Tak sedikit pula, akibat ulah para sasaeng fans membuat banyak idol yang merasa tertekan, stres, hingga mengalami luka fisik.

Nah, bicara soal sasaeng fans, artis K-Pop yang baru-baru ini menjadi korban adalah Kim Tae Hyung . Cowok ganteng yang dikenal dengan ‘V’ member BTS ini secara serius mengungkapkan bahwa pernah diganggu saat di pesawat.

Dikutip dari Soompi “V” mengatakan bahwa dirinya merasa tidak nyaman karena sasaeng tersebut memesan tempat duduk di depan dan samping mereka, dan membuatnya tidak bisa istirahat. Itu sangat tidak nyaman, dan dia pun sudah meminta untuk berhenti melakukan itu, karena itu sangat menakutkan.

Bagaimana, apakah kalian juga bagian dari sasaeng fans? Semoga di Indonesia tidak ada K-Popers yang menjadi sasaeng fans. Jadilah penggemar yang memberikan dukungan pada hal-hal yang positif, dan inspiratif. Yuk, jadilah penggemar yang sehat!

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE