oleh

Semangat DKT dan Yayasan Argadia dalam Membantu Korban Banjir

LENSAPENA | Dengan semangat kemanusiaan yang tinggi, para pelaku seni yang bergabung dalam Dewan Kesenian Tangerang (DKT) bersama-sama dengan Yayayan Argadia terus melakukan kegiatan kemanusiaan membantu korban bencana banjir yang terjadi di Kota Tangerang.

Para seniman dari berbagai komite, seperti Komite Seni Musik, Teater, Sastra, Lukis, Sinematografi dan lainnya, terus melakukan penyisiran, pendataan serta pendistribusian bantuan ke wilayah-wilayah mana saja yang masih membutuhkan bantuan.

Untuk meringankan beban para korban akibat luapan air yang merendam rumah dan harta benda warga Kota Tangerang tersebut, DKT dan Yayasan Argadia juga mendirikan dapur umum. Posko dan dapur umum DKT dan Yayasan Argadia berada di Balai Kopi Rajawali, Jalan TMP Taruna No. 2, Samping Polsek Kota Tangerang.

Ketua Dewan Kesenian Tangerang (DKT), Madin Sumadinata mengungungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sejak Kamis 2 Januari 2020 lalu. Madin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu para korban bencana banjir di daerah berjuluk Kota Seribu Penjara tersebut.

“Kami siap menampung dan menyalurkan. Kami juga siap menjemput sumbangan, atau boleh langsung datang ke Posko Peduli Korban Banjir kami di Balai Kopi Rajawali, Jalan TMP Taruna No.2, Samping Polsek Kota Tangerang,” ujar Madin Sumadiningrat, Sabtu 4 Januari 2020.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kata Madin, cuaca ekstrim masih berkemungkinan terulang hingga Februari 2020, dan musim penghujan akan berlangsung sampai Maret mendatang.

“Berharap tidak terdampak parah seperti minggu kemarin. Namun demikian, mengantisipasi agar cuaca ekstrim tak menimbulkan dampak buruk begi kehidupan kita, segala upaya penanggulangan perku dilakukan. Untuk itulah penggalangan bantuan masih kami ikhtiarkan untik disalurkan kepada mereka yang berhak menerima bantuan,” paparnya.

Diinformasikan, untuk para donatur yang ingin menyumbangkan rezekinya dalam membantu para korban bencana banjir, juga bisa menyalurkannya lewat Posko DKT dan Yaysan Argadia, atau menghubungu Ibu Hj. Atie di nomor 082298883122, Bu Nurul di nomor 081213466891, Madin di nomor 081310982601, Yanto di nomor 081318907426.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update