oleh

Ups! Pelaku Pencabulan Gadis di Bawah Umur Ditangkap Keluarga Korban

LENSAPENA | Lantaran tak sabar ingin terduga pelaku pencabulan terhadap JA (14), warga Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, segera ditangkap, akhirnya keluarga dan kerabat korban berinisiatif untuk mencari sendiri pelaku bejat yang telah menodai gadis di bawah umur tersebut. Alhasil, Kamis 2 Desember 2020 malam, salah satu pelaku berhasil diringkus.

Pelaku berinisial R, yang merupakan warga Kecamatan Panongan ini ditangkap oleh keluarga dan kerabat korban tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), yaitu di wilayah Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Satu orang pelaku semalam berhasil kita tangkap, dan langsung kita serahkan ke pihak kepolisian, Polsek Panongan. Tidak ada aksi anarkis,” ujar Mbah Bowo, salah seorang kerabat korban yang ikut mencari dan menangkap pelaku, Jumat 3 Desember 2020.

Dia juga mengungkapkan bahwa dari hasil pengakuan korban, dalam melakukan aksi bejatnya pelaku tidak sendiri, tapi bersama-sama dengan beberapa orang rekannya. Peristiwa pencabulan itu terjadi pada Selasa 31 Desember 2019 lalu. Menurut Mbah Bowo, korban dibawa dari rumahnya oleh pelaku dengan perantara salah seorang rekan korban, seorang perempuan berinisial D, yang juga kenal dengan pelaku.

“Hari itu juga, keluarga melapor ke Polsek Panongan, dengan Surat Tanda Bukti Laporan Nomor: TBL/358/XI/2019/ Sek Panongan. Sekarang salah satu terduga pelaku sudah bisa kita tangkap, dan kita serahkan ke pihak kepolisian. Dengan harapan, semua pelaku bisa segera ditangkap, dan diproses hukum,” tandasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, JA mengaku bawa sebelum ‘digarap’ beramai-ramai, ia dicekoki minuman keras. Ia dicabuli di sebuah Lapangan, di Kampung Serdang Kulon RT 003/001, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Dikasih anggur, terus dibekep,” ucap JA, tak banyak menjawab pertanyaan.

Kanit Reskrim Polsek Panongan, Ipda Edi Heriadi membenarkan bahwa salah seorang yang diduga sebagai pelaku sudah diserahkan oleh kerabat korban ke Polsek Panongan. Ia juga mengungkapkan, setelah dilakukan pengembangan, pihaknya berhasil menangkap para terduga pelaku yang lain. Namun, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan, karena masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para terduga pelaku. Saat ini, menurut Edi, ada tujuh orang terduga pelaku yang sudah berhasil diamankan.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update