oleh

Wakil Rakyat, Sumarti: Kita Harus Mencintai Produk Lokal

LENSAPENA | Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Sumarti, mengajak masyarakat untuk mencintai produk lokal. Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan bahwa implementasi kecintaan terhadap produk lokal adalah dengan cara membeli dan memakai produk tersebut.

“Kita harus mencintai produk lokal. Beli dan pakai produk lokal, apalagi buatan pelaku IKM,” ujar Sumarti saat mendatangi stand sepatu milik Koperasi Mega Banteng Gemilang (BMG) dalam acara pameran dalam rangka Rakernas I HUT PDI Perjuangan ke-47, di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu 12 Januari 2020.

Dalam kesempatan ini, Sumarti juga memesan produk sepatu lokal dengan merek Chosamon. Sumarti membeli beberapa pasang untuk ia pakai, dan oleh-oleh dari kegiatan tersebut.

“Kita sengaja pesan juga ini, karena kita mencintai produk lokal. Kita harus mencibtai produk lokal,” katanya.

Menurut Suamrti, dengan membeli dan menggunakan produk lokal, terutama buatan para pelaku Industri Kecil dan Mnengah (IKM) di Tangerang, berarti telah membangun perekonomian masyarakat, serta membantu program pemerintah dalam mengatasi persoalan pengangguran. Karena, dengan produk mereka dibeli dan dipakai, secara otomatis pelaku IKM ini terus berproduksi, dan terus mempekerjakan masyarakat.

“Makanya, ayo beli produk lokal, untuk membangun ekonomi masyarakat serta membantu mengurangi pengangguran,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update