oleh

1.500 Orang Siap Berlari di Tangerang Color Run

LENSAPENA – Kecintaan masyarakat terhadap Kota Tangerang terlihat dari semaraknya berbagai kegiatan di setiap wilayah dalam menyambut HUT-nya yang ke-27. Salah satunya di wilayah Kecamatan Pinang yang pada Minggu 16 Februari 2020 nanti akan digelar Tangerang Color Run.

Ketua pelaksana, Oktavia Djiah Pratiwi, menjelaskan bahwa kegiatan utama Tangerang Color Run itu diisi juga dengan berbagai acara menarik seperti bazar UKM, penampilan Disk Jockey (DJ), penampilan seni daerah, serta olahraga zumba bersama. Bazar UKM dihadirkan oleh panitia pelaksana dalam upaya mengenalkan ragam potensi produk unggulan wilayah yang ada di Pinang.

“Acara ini digelar dalam rangka menyambut hari jadi Kota Tangerang ke-27, dengan konsep menyatukan beberapa generasi di satu kegiatan. Untuk remaja milenialnya bisa berpartisipasi pada color run, untuk kaum ibu-nya bisa ikut serta pada zumba atau berbelanja di bazar UKM, sedangkan bapak-bapak bisa ikut serta juga pada color run,” terang Okta, Jumat 14 Februaro 2020.

Untuk jarak yang akan ditempuh peserta color run sekitar 5 kilometer, di mulai dari Downtown Lake Alam Sutera dan berakhir disitu juga. Akan ada 3 pemenang yang berhak mendapatkan uang pembinaan serta medali.

“Untuk peserta catatan kami ada sekitar 1500 orang yang akan ikut serta. Setiap orang yang ikut serta color run akan mendapatkan kacamata dan kaos. Color run sendiri dipilih menjadi acara utama karena warna-warni itu dianggap merefleksikan keberagaman masyarakat di Kota Tangerang yang dapat bersatu dan maju bersama,” ujarnya.

Okta menambahkan, pada kegiatan ini juga akan ada hadiah yang dibagikan kepada peserta yaitu berupa tabungan emas dari Pegadaian dan sejumlah perlengkapan elektronik lainnya.

“Acara tentu akan semarak dengan ada pembagian doorprize dan penampilan musik seni, kami harap warga Kota Tangerang semakin guyub, semakin sadar pentingnya hidup sehat serta lebih mengenal produk unggulan wilayah Pinang,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta color run, Rahmat, mengaku antusias untuk ikut dalam acara itu. Selain berpartisipasi dalam menyambut HUT ke 27 Kota Tangerang, kata Rahmat, juga dalam rangka menjaga prilaku pola hidup sehat melalui olahraga lari.

“Wah bakal seru nanti, olahraga lari dengan konsep color run. Saya sebagai warga Kota Tangerang ikut serta sebagai bentuk kecintaan kepada Kota Tangerang yang tengah berulang tahun dan mengajak warga lainnya untuk sadar pentingnya hidup sehat, demi pembangunan yang lebih baik lagi,” ucap warga Pakojan ini.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update