oleh

16 Hari, 18 Kasus Narkoba Diungkap Sat Res Narkoba Polresta Tangerang

LENSAPENA – Dalam 16 hari terakhir, Sat Res Narkoba Polres Kota (Polresta) Tangerang berhasil mengungkap dan mengamankan 18 tersangka kasus penyalah gunaan Narkoba. Mereka ditangkap di tempat yang berbeda, dan dengan barang bukti beragam, mulai dari sabu hingga tramadol dan obat-obatan berbahaya lainnya.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan, penangkapan para tersangka dilakukan sejak 1 hingga 16 Februari 2020. Dari 18 pelaku tersebut, kata Ade, selain sebagai pengedar juga sebagai pemakai. Sedangkan 1 diantaranya adalah pengedar obat-obatan terlarang berupa tramadol dan eximer dengan modus penjual kosmetik.

“Untuk 17 orang tersangka ini selain pengedar juga pemakai. Mereka menawarkan kepada ‘pasien’, sebutan mereka, melalui WA. Satu lagi mengedarkan obat-obat terlarang, tramadol dan eximer. Ini kita tangkap di wilayah Kecamatan Mauk, dengan modus operandi sebagai penjual kosmetik,” ujar Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin 17 Februari 2020.

Ia juga mengungkapkan, untuk obat-obatan jenis tramadol dan eximer ini, diedarkan kepada para remaja dan pelajar di wilayah tersebut.

Ditegaskannya, untuk 17 tersangka pengedar Narkoba tersebut, dijerat Pasal 112 dan 11 Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun. Sedangkan satu tersangka pengedar tramadol dan eximer akan dijerat dengan Pasal 196 subsider 197 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update