oleh

Begini Suasana Eksekusi Lahan dan Bangunan Ruko di Pasar Pagi

LENSAPENA – Personel gabungan Polres Metro Jakarta Barat Jajaran Polsek berikan pengamanan eksekusi pengosongan bangunan ruko di Pasar Pagi Raya No. 14 RT. 001 RW. 002 Kelurahan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, pada Rabu 12 Februari 2020, pukul 09:30 WIB.

Adapun pengamanan tersebut diperkuat dengan jumlah personel sebanyak 141 anggota terdiri dari unsur TNI dan Satpol PP.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh saat memimpin apel bersama mengatakan, pengamanan ini guna untuk melancarkan jalanya pelaksanaan eksekusi berdasarkan surat perintah Nomor : Sprin/194/II/PP. 1.3.2/2020 tanggal 11 Februari 2020. 

“Tentu objek yang kita amankan terkait orang dan pejabat yang membacakan perintah pelaksanaaan putusan eksekusi dan perangkat yang ditunjuk oleh panitra,” ujar Kompoll Iver Son dalam keterangan yang diterima lensapena.id, Rabu 12 Februari 2020.

Dalam memberikan pengamanan, kata Iver, personel tidak boleh menggunakan senjata api kecuali ada perintah langsung dari Kapam Objek.

Perintah pengamanan bermula adanya informasi bahwa pihak tergugat berencana akan menghalangi proses eksekusi dengan alasan memiliki bukti kuat.

Namun begitu, petugas akhirnya berhasil memberikan pengertian kepada pihak tergugat agar melakukan keberatanya secara prosedur hukum yang berlaku.

Alhasil, proses eksekusi berjalan tanpa kendala dan diawali pembacaan putusan dari juru sita Pengadilan Negeri Jakarta Barat pimpinan Suharto pada pukul 11:30 WIB.

Dengan demikian pihak penggugat kemudian bergeser dari lokasi secara sukarela memindahkan seluruh barang yang ada dalam bangunan di atas lahan tersebut hingga Pukul 16:50 WIB.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update