oleh

BNN Gagalkan Peredaran 1 Ton Ganja dari Tangan 6 Pemasok

LENSAPENA – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali membongkar penyelundupan ganja seberat 1 Ton dan menangkap 6 pelaku di dalamnya, Selasa 18 Februari 2020, jam 11:30 WIB.

Deputi Bidang Pemberantasan (BNN) Irjen Pol Arman Depari mengatakan, penyelundupan ganja tersebut terungkap di sebuah lahan parkiran truk samping Warung Mie Pidie Jaya di Jalan Mabes Hankam  RT 13/03, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

“Para pelaku ini menyelundupkan ganja tersebut dengan cara dikemas dalam plastik dan dikamuplase lapisan serbuk berbau menyengat. Modus ini digunakan mereka untuk mengalihkan kecurigaan petugas jika membawa anjing pelacak,” ujar Irjen Pol Arman Depari, Selasa 18 Februari 2020.

Arman menyebut, keenam pemasok ganja tersebut adalah, JH (59), J (55), K (47), AR (48), HB (23) dan MA (36). Pelaku merupakan sindikat jaringan Narkoba lintas daerah sekitaran, Aceh, Medan, Lampung dan Jakarta.

Penyelundupan ganja terungkap bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada kiriman ganja ke lokasi tersebut menggunakan sebuah truk Jenis Fuso 220 PS berwarna orange dengan Nomor polisi BK.8884.

Mendapati informasi tersebut, anggota yang berjumlah 30 personel di bawah pimpinan Deputi Bidang Pemberantasan (BNN) Irjen Pol Arman Depari kemudian menuju lokasi yang dimaksud menggunakan 6 unit mobil. 

Alhasil, pelaku mengaku memasok ganja melalui jalur darat. Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) rencananya ganja tersebut akan di bawa ke daerah Parung Bogor untuk dikemas dan diedarkan ke seluruh wilayah di Indonesia.

Guna untuk pemeriksaan lebih lanjut di BNN, para pelaku dan barang bukti kemudian dibawa menggunakan mobil Truk Jenis Colt Diesel Fuso HD 125 PS, Nomor Polisi F 8159 HF.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE