oleh

BNN RI Tangkap 4 Sindikat Jaringan Narkoba Internasional, 1 Pelaku Oknum Polisi

LENSAPENA – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI berhasil menggagalkan peredaran Narkoba sebanyak 10 Kg sabu dan 60 ribu pil ekstasi di sebuah Minimarket di Jalan Gatot Subroto, Bukit Timah, Dumai Baru, Kota Dumai, Provinsi Riau, pada 17 Februari 2020. 

Selain menyita Narkoba petugas juga menangkap empat tersangka berinisial, RZ, RRH, HS dan RRP.

Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Arman Depari, mengungkapkan, dari ke empat tersangka yang diamankan salah satunya adalah oknum Polisi. Para tersangka dan barang bukti Narkoba ini merupakan sindikat jaringan Internasional.

“Iya benar, dari empat tersangka yang kita amankan ada salah satu oknum anggota Polisi, untuk seluruh Narkoba ini mereka bawa dari Teluk Kemang, Malaysia menuju Pulau Rupat masuk ke Kota Dumai, dari Dumai rencananya akan dibawa ke Pekan Baru dan akan diedarkan di dua kota tersebut,” ungkap Irjen Arman Depari dalam keterangan rilis yang diterima lensapena.id, Kamis 20 Februari 2020.

Arman menjelaskan, penyitaan sabu sebanyak itu, setidaknya dapat menyelamatkan lebih dari 110 ribu jiwa anak bangsa dari penyalahgunaan Narkoba. 

Guna untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatanya, kini para tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) Jo 132 ayat (1), pasal 112 ayat (2), Jo pasal 132 ayat (1)  UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati. 

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE