oleh

Dampak Proyek Underpass Senen, Transjakarta Ubah Rute Bus

LENSAPENA – PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian layanan bus Transjakarta khususnya koridor 2 rute Harmoni-Pulogadung, dan mengoperasikan halte baru yakni Halte Senen.

Penyesuaian layanan tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya pengerjaan Underpass Senen. Diharapkan, semua pelanggan bisa menyesuaikan dengan rute baru yang diterapkan.

“Penyesuaian operasi ini akan kembali normal sampai dengan pembangunan underpass selesai dikerjakan,” kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, Selasa 18 Februati 2020.

Adapun penyesuaian layanan baru sebagai berikut, dari Harmoni via Armabar Koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol) bus akan belok ke kiri menuju halte Pecenongan, Halte Juanda, lanjut ke Armabar, Halte Budi Utomo, Halte Baru Senen (arah Pulogadung).

Halte baru Senen digunakan untuk penumpang yang transit ke arah Pulogadung, Ancol, Kampung Melayu dan PGC.

“Dari Harmoni arah Pulogadung tidak bisa transit,” kata Nadia.

Sementara bus dari Pulogadung menuju Harmoni via Sentral Senen bisa transit untuk melanjutkan ke Ancol, PGC, Kampung Melayu dari Halte Galur masuk kemudian halte Senen (Baru), ambil jalur sebelah kiri untuk masuk Halte Senen Baru.

Kemudian Lampu Merah Senen belok kanan, masuk Halte Sentral Senen, setelah Hotel Menara Era belok kiri menuju halte RSPAD, bus tidak lewat Halte Atrium.

“Dari Pulogadung arah Harmoni tidak bisa transit. Untuk armada 2A (Pulogadung – Rawa Buaya) dan 2D (Asmi – Kalideres) rute Normal,” tandas Nadia.

Selain itu, halte yang tidak terlayani dari Harmoni via Armabar adalah Halte Monas, Halte Balaikota, Halte Gambir 2, Halte Kwitang.

Sedangkan dari arah Harmoni via Sentral Senen Halte Atrium tidak terlayani.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update