oleh

Ini Dampak Pemerintah Arab Larang Jemaah Umroh Datang ke Negaranya

LENSAPENA – Maraknya Virus Corona (COVID-19) menjadi satu masalah besar di awal tahun 2020 ini. Banyaknya korban yang berjatuhan pun menjadi momok yang menakutkan, sehingga banyak negara yang menutup pintu bagi pendatang, baik mereka yang sekadar berwisata maupun beribadah. Salah satunya adalah Negara Arab Saudi.

Akibat pelarangan ini, di Bandara Soekarno Hatta, Kamis 27 Februari 2020, ribuan jemaah yang akan berangkat Umroh ke negara tersebut harus kecewa, karena tertahan tidak bisa diterbangkan. Pelarangan ini untuk mengantisipasi adanya penularan Virus Corona di negara tersebut. Namun sebagian besar mereka menerima dengan keputusan yang dibuat oleh pemerintah Arab Saudi tersebut.

“Iya kami baru dapat kabar tadi siang kalo pemerintah Arab Saudi melarang adanya pengunjung kenegaraannya sampai batas waktu yang tidak di tentukan. Ada rasa kecewa, tapi bagai mana lagi. Untuk meyakinkan jemaah yang lain kami bertahan di sini sampai ada keputusan yang pasti,” tutur Rita Handayani Kordinator Jemaah Haji dan Umroh saat ditemui di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Kota Tangerang, Kamis 27 Februari 2020.

Jemaah Umroh yang gagal berangkat tersebut dikembalikan ke daerah asalnya, yaitu setelah mereka mendapat penjelasan dari perusahaan Travel tempat mereka mendaftar.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Indonesia hingga saat ini masih bernegosiasi dengan Pemerintah Arab Saudi prihal soal kapan akan dicabutnya pelarangan masuk ke negara tersebut.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update