oleh

Lima Pembobol Rumsong di Jakarta Barat Diringkus Polisi

LENSAPENA – Resmob Polda Metro Jaya ungkap kasus pencurian rumah kosong di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 11 Februari 2020.

Dari ungkap tersebut polisi menunjukan barang bukti, emas, laptop, dan ponsel berikut lima tersangka berinisial, l I alias D, AR, ES, S alias K, dan J.

“Tersangka I alias D merupakan otak utama dalam perencanaan pencurian sekaligus yang masuk mengambil barang-barang dibantu dengan AR kemudian tersangka ES mengawasi lokasi sambil membawa baran curian dari luar rumah kosong tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Kepada polisi, ketiga tersangka tersebut mengaku menyerahkan barang hasil curian kepada penadah, S dan J. Mereka juga mengaku sudah 10 kali membobol rumah-rumah kosong di wilayah Jakarta Barat.

Yusri mengatakan, para tersangka merupakan spesialis pencuri rumah kosong. Dimana dalam menjalankan aksinya para tersangka ini terlebih dulu berkekeliling lokasi target untuk membaca situasi dan kondisinya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka tersebut dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan penadah dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE