oleh

Lucinta Luna Ditempatkan di Blok Wanita Rutan Polda Metro Jaya

LENSAPENA – Kapolda Metro Jaya melalui Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) AKBP Barnabas S Imam menempatkan Lucinta Luna di blok wanita Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

Menurut Barnabas dalam keterangan yang diterima wartawan, Kamis 13 Februari 2020, hal itu guna untuk mencegah bully dan sebagainya bagi sesama napi.

Penari dan penyanyi transgender yang memiliki nama lelaki Muhammad Fatah tersebut, ditahan lantaran terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.

“Penempatan Lucinta di blok wanita adalah untuk keamanan dan kenyamanan yang bersangkutan sesama napi lain,” ujar Barnabas dalam keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Dia menjelaskan, siapa pun yang masuk tahanan, wajib terjaga keamanannya, baik secara fisik maupun psikologis, terlebih untuk menghindari bully terhadap Lucinta. 

“Lucinta ini kebetulan blok wanitanya masih longgar, karna blok pria juga sudah penuh,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus juga mengatakan Lucinta ditahan di blok wanita. 

“Lucinta ditangkap karena positif menggunakan obat terlarang psikotropika jenis Benzo. Karna kandungan zat benzodiazepine terdapat pada psikotropika riklona yang dikonsumsinya,” saambung Yusri menambahkan.

Menurutnya, tersangka mengaku sudah lima bulan mengonsumsi riklona guna untuk menghilangkan depresi. 

Meski demikian, polisi akan mendalami terkait penyalahgunaan narkotika dan psikotropika dengan mengirimkan sampel darah dan rambut tersangka ke Laboratorium BNN Lido, Bogor, Jawa Barat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE