oleh

Pelaku Kekerasan Terhadap Petugas PJR Yang Viral Diciduk Polisi

LENSAPENA – Pelaku kekerasan terhadap petugas Polisi Lalu lintas Patroli Jalan Raya (PJR), akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan jajaran Polsek Tanjung duren.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru mengatakan, pelaku diketahui berinisial TN. Aksi pelaku sempat terekam CCTV hingga viral di media sosial.

“Pelaku sudah kita tangkap tadi malam pukul 22:30 WIB di TIS Squere di Cafe Starbucks,” ujar Kombes Pol Audie di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti berupa senjata tajam serta alat strum dan barang bukti lainya.

Audie mengatakan, kejadian bermula saat petugas Kepolisian Lalu Lintas (PJR) Brigadir E dan Bripka R melakukan patroli dari arah Angke 2 menuju ketimur pada Jumat 7 Februari 2020, sekira pukul 09:30 WIB.

Saat itu lokasi tersebut dipadati kendaraan yang parkir tepat di area ganjil genap. Melihat kondisi lantas tersebut nampak semeraut, kedua petugas kemudian memberikan peringatan dengan cara membunyikan sirine agar pengguna jalan melanjutkan perjalanan.

Setelah bubar satu persatu, namun hanya ada satu kendaraan yang tidak mengindahkan, yakni, kendaraan milik pelaku Toyota Agya B 2340 SIH sehingga petugas turun dan melakukan pemeriksaan surat-surat.

Ketika hendak diberikan sangsi tilang, sontak pelaku mendorong dan mencekik serta mengajak duel Bripka R dengan catatan melepaskan baju seragamnya.

Peristiwa tersebut direkam oleh Brigadir E hingga dilaporkan ke Polsek Tanjung Duren.

Mendapati laporan tersebut, polisi membentuk Tim Gabungan dari Unit Jatanras Krimum Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat di bawah Pimpinan Kanit Krimum Iptu Dimitri Mahendra dan Tim Opsnal Jatanras serta Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren pimpinan AKp Mubarok.

“Pelaku ditangkap tim gabungan dari Polres Metro Jakarta bBarat dan Polsek Tanjung Duren kurang dari 24 jam. Atas perbuatanya pelaku kita kenakan pasal berlapis, yaitu, pasal 335, pasal 212 dan pasal 2 KUHP,” tegasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE