oleh

Rabes Pokja WHKT Jadi Ajang Silaturahmi dan Membangun Kekompakan

LENSAPENA – Rapat besar (Rabes) Kelompok Kerja Pokja (Pokja) Wartawan Harian Kabupaten Tangerang (WHKT) menggelar Rapat Besar (Rabes) di Padepokan Tapak Suci, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 15 Februari 2020, diawali dengan berbagai permainan menarik, mulai dari lomba tangkap ikan hingga doorprize menarik.

Selain untuk memilih ketua dan dewan penasehat, Rabes Pokja WHKT kali ini juga sebagai ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan serta kebersamaan dalam organisasi yang terdiri dari para wartawan harian dan siber yang bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut. Hal ini terlihat dari rankaian-demi rangkaian kegiatan yang digelar di pinggir sawah dan alam terbuka.

Kebersamaan dan kekompakan para wartawan tersebut pecah ketika doorprize mulai dibagikan. Mereka saling berbaur menunggu nama masing-masing sambil bersendau gurau. Jam tangan, jaket, kaos, topi, kopi hingga minuman herbal yang dikumpulkan secara kolektif dan gotong royong para anggota Pokja WHKT, menjadi hadiah menarik dan menggembirakan.

Begitu pun ketika sesi lomba menangkap ikan digelar di sela-sela kegiatan Rabes. Meski di bawah rintik hujan, tak menyurutkan semanga puluhan wartawan dalam membangun kebersamaan.

“Luar biasa sekali. Terimakasih kepada teman-teman yang telah menyumbangkan hadiah sebagai doorprize. Dan, ini adalah bentuk kekompakan dan kepedulian teman-teman Pokja dalam membangun keberaamaan ” ujar Budi Sabarudin sebagai pembawa acara kegiatan tersebut.

Di penghujung acara, para wartawan ini juga dilatih dan dikenalkan dengan seni beladiri pencak silat dari Perguruan Tapak Suci. Bak pendekar pula, belasan wartawan tersebut mengenakan seragam pencak silat bagaikan pendekar tapak suci.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tangerang, Tini Wartini, mengatakan bahwa Pemkab Tangerang sangat mendukung pelaksanaan Rabes Pokja WHKT. Ia juga mengucapkan selamat kepada Bambang Mulyono yang terpilih sebagai ketua Pokja WHKT periode 2020-2023.

“Kami ucapkan selamat kepada Bambang Mulyono yang sudah terpilih menjadi ketua Pokja wartawan Harian Kabupaten Tangerang, siapa pun yang terpilih kita dukung,” kata Tini

Ia juga mengungkapkan, insan pers, khususnya di Kabupaten Tangerang merupakan mitra pemerintah daerah yang berperan strategis dalam mengawal serta mengawasi pelaksanaan pembangunan.

“Semoga dengan kepemimpinan Bambang Mulyono ketua Pokja wartawan harian Tangerang ini bisa menjadi mitra dengan Pemkab Tangerang,” katanya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publikasi (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir, menjelaskan bahwa sebelum digelarnya Raker, panitia telah berkoordinasi dengan bidang IKP pada Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang.

“Kami mendukung Rabes Pokja ini. Semoga menjadi langkah awal membangun hubungan dengan pemerintah dan swasta di Kabupaten Tangerang,” kata Abdul Munir.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update