oleh

Waduh! Banjir di Kota Tangerang Ternyata Kali Ketiga Sepanjang 2020

LENSAPENA – Hujan yang mengguyur selama dua hari, hingga Selasa 25 Februati 2020 pagi, menyebabkan beberapa titik wilayah di Kota Tangerang mengalami banjir. Air merendam jalan raya dan pemukiman warga hingga 1 meter lebih. Seperti yang terjadi di Perumahan Alamanda Kelurahan, Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Ini adalah kali ketiga sejak awal tahun 2020.

Banjir yang terjadi diakibatkan Kali Leduk yang melewati perumahan tersebut meluap. Banjir juga memutuskan akses jalan dari Perumahan Sangiang hingga jalan menuju Perumahan Total persada. Putusnya akses jalan tersebut mengakibatkan kemacetan di jalan Otista yang menuju Kota Bumi, Kabupaten Tangerang.

Banjir kali ini mendapat perhatian dari Kapolda Metro Jaya yang masih menjadi wilayah kerjanya. Kunjungan Kapolda Metro Jaya kali ini, selain memberi bantuan kepada pengungsi, juga menghimbau kepada jajaranya untuk memberikan pelayan terhadap para pengungsi, terutama pada keamanan di wilayah perumahan yang terkena banjir.

“Kami menghimbau kepada jajaran kami dari kepolisian yang juga bekerja sama dengan TNI untuk memberikan pelayanan keamanan di wilayah yang terdampak banjir. Kita akan patroli ke rumah warga yang ditinggalkan penghuninya karna harus mengungsi,” tutur Inspektur Jendral (Irjen) Nana Sudjana saat diwawancara usai meninjau lokasi banjir.

Kunjungan Kapolda Metro Jaya dampingi oleh Wali Kota Tangerang Arif R. Wismansyah beserta jajaranya. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Tangerang tidak banyak berkomentar tentang terjadinya banjir yang sudah ketiga kalinya ini.

Usai mengunjungi lokasi banjir Kapolda Metro Jaya melanjutkan kunjunganya ke wilayah Jakarta Barat.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update