oleh

Ananta Beri Edukasi Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Pesantren

LENSAPENA – Dalam rangka memberikan edukasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di lingkungan pondok pesantren, Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana membagikan masker kepada puluhan santri di Pondok Pesantren Nurul Iman, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu 28 Maret 2020.

“Kita bagi-bagikan masker sambil mengedukasi para santri di Pondok Pesantren Nurul Iman, Desa Bantar Panjang, Tigaraksa tentang bagamana cara memakai masker yang benar. Kita juga mengajak mereka untuk melakukan physical distancing, serta mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh WHO untuk mencegah penyebaran COBID-19,” ujar Ananta Wahana.

Selain memberikan masker, Ananta juga membagi-bagikan nasi kotak, serta air mineral kepada para santri, dan sembako untuk pengelola pondok pesantren tersebut.

Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kunjungan Specifik Pandemi COVID -19 yang sudah ia lakukan sejak Kamis 26 Maret 2020 lalu. Kunspec sendiri, kata Ananta, adalah kegiatannya sebagai Komisi VI di DPR RI dalam menyerap aspirasi dan melihat berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di tengah mewabahnya virus yang saat ini sedang mewabah, dan belum ditemukan faksin penyembuhannya tersebut.

Dari kunjungan itulah, lanjut Ananta, keluhan dan aspirasi dari masyarakat akan disampaikan kepada mitra kerjanya di Komisi VI, agar dapat membuat kebijakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat tersebut.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update