oleh

Beredar Kabar Tol Jakarta Ditutup, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya

LENSAPENA – Sempat beredar kabar beberapa akses tol menuju dan keluar Jakarta ditutup. Namun kabar ini ditampik oleh pihak kepolisian. Melalui akun @TMCPoldaMetro, pihak kepolisian Polda Metro Jaya memastikan tidak ada penutupan jalan baik di tol maupun jalur arteri di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Telah beredar informasi yang mengatakan bahwa pada Senin 30 Maret 2020 ada penutupan jalan di sejumlah ruas di Jakarta. Kami tegaskan bahwa tidak ada penutupan jalan! Yang ada Polda Metro Jaya beserta jajaran akan melakukan latihan simulasi pengamanan dalam menghadapi penyebaran COVID-19,” demikian dilansir dari akun @TMCPoldaMetro, Senin 30 Maret 2020.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, menegaskan bahwa Jakarta tidak dalam kondisi atau akan melakukan karantina (lockdown).

Dikatakan pula, Polda Metro Jaya baru menyusun skema simulasi pembatasan akses dari dan menuju Jakarta sebagai antisipasi untuk menghalau penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Untuk kindisi Jakarta sendiri, menurutnya, masih ‘social distancing’ atau ‘physical distancing’ alias ada karantina wilayah atau ‘lockdown’.

“Tapi kita harus tetap latihan. Apa pun yang terjadi kita sudah latihan,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus.

Hingga saat ini, lanjut Yunus, pihaknya akan bertindak untuk menegakkan keputusan yang diambil oleh pemerintah. Pun demikian, jajarannya akan tetap menggelar latihan untuk bersiap terhadap apapun keputusan pemerintah.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE